Find Us On Social Media :

Duh! Update Windows 11 Bikin Perangkat Lemot dan Banyak Bug

By Adam Rizal, Minggu, 16 April 2023 | 11:30 WIB

Windows 11

Microsoft telah mengeluarkan update Windows 11 yang menghadirkan mesin pencarian Bing bertenaga AI.

Microsoft memang akan mengintegrasikan semua produknya dengan inovasi AI yang akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna.

Sayangnya, update terbaru Windows 11 itu membuat kinerja perangkat pengguna lemot dan memberikan beberapa bug di beberapa fitur dasar perangkat lunak.

Para komunitas Windows 11 di forum Reddit melaporkan kecepatan SSD (solid-state drive) yang lambat, ikon desktop yang rusak atau hilang.

Belum diketahui, apakah masalah dengan Bing terbaru karena kehadiran teknologi AI-nya .

"Begitu banyak bug dan masalah. Microsoft hanya berpikir menghadirkan iklan yang mengajak Anda untuk beralih ke akun Microsoft," kata seorang Redditor, seperti dikutip Mashable.

Ia merujuk fitur iklan baru di menu Start yang mempromosikan akun Microsoft, One Drive Upgrades. "Tidak pernah, Microsoft. Tidak akan pernah,” tulis pengguna tersebut.

Untuk saat ini, solusi tidak resmi adalah mencopot pemasangan Windows 11 dan menunggu pembaruan untuk menyelesaikan masalahnya.

Pengguma dapat melakukannya dengan menavigasi ke Pembaruan Windows dari Menu ‘Mulai’. Dari sana, klik "lihat riwayat pembaruan", temukan pembaruan, yang disebut "KB5025239" dan klik "Copot pemasangan".

ChatGPT

Ilustrasi ChatGPT.

Update terbaru sistem operasi Windows 11 yang menghadirkan ChatGPT ke dalam kotak pencarian di task bar sistem operasi tersebut.