Find Us On Social Media :

Jelang Lebaran, GoSend Perkuat Layanan dengan Beragam Fitur Baru

By Rafki Fachrizal, Senin, 17 April 2023 | 10:45 WIB

Ilustrasi Layanan GoSend Intercity Delivery

Tak terasa, momen Lebaran tinggal menghitung hari saja. Seperti biasa, setiap menjelang Lebaran terjadi peningkatan pengiriman logistik yang dilakukan masyarakat, terutama pengiriman hampers.

Sebagai salah satu layanan logistik, GoSend menghadirkan beragam fitur baru untuk mendukung peningkatan pengiriman logistik.

Theresia Nadya, Head of Marketing Logistics Gojek, mengatakan “Tercatat ada kenaikan 3x lipat untuk pengiriman GoSend di Tokopedia untuk periode Ramadan di tahun lalu dibandingkan sebelum pandemi, dan berbanding sama dengan tren belanja online dan pengiriman hampers.

“Seiring dengan peningkatan permintaan pengiriman di bulan Ramadan setiap tahunnya, GoSend turut memastikan kesiapan layanan melalui ragam fitur inovasi yang diharapkan dapat mempermudah para pengguna dan social seller, terutama untuk pengiriman dalam jumlah banyak,” lanjtu Theresia.

Melalui internal data GoSend, Theresia juga menuturkan bahwa minggu ketiga dan keempat di bulan Ramadan menjadi minggu tersibuk untuk layanan GoSend dan GoBox.”

Lebih lanjut, inilah beberapa fitur baru Gosend:

Pengguna kini bisa menyimpan hingga 5 draf pesanan di GoSend, serta menyimpan alamat tujuan hingga 20 alamat, dan memberikan kategori alamat untuk personal maupun bisnis. (Fitur 'Draf Pesanan' tersedia di aplikasi Gojek Versi 4.64 atau ke atas).

Sekarang pengguna jadi lebih praktis dan hemat dengan sekali pesan bisa langsung kirim ke berbagai tujuan, hingga 5 alamat sekaligus.

GoCorp solusi bisnis untuk layanan mobilitas yang kini mengikutsertakan layanan logistik. Dengan GoCorp GoSend, para pelaku usaha online dapat dapat mencatat administrasi biaya logistik dengan baik melalui dashboard serta mendapatkan opsi invoicing bulanan dan registrasi mudah hanya dengan kartu kredit.

Pengiriman ke luar kota sehari sampai dengan flat ongkir sesuai ukuran paket, yaitu kecil (1-2kg) dan besar (hingga 5kg). Area meliputi Jadetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang & Sidoarjo.

Pengiriman barang besar dan banyak akan lebih mudah dengan fitur penjadwalan GoBox dari 6 hari sebelum hari pengiriman.

Selain penggunaan layanan GoSend Instant 1 Jam untuk kebutuhan pengiriman yang cepat, para pengguna juga dapat menikmati kode promo GOSENDHEMAT dengan Diskon 75% untuk berbagai layanan GoSend.

Terdapat pula promo misi menyelesaikan order untuk anggota Komunitas Best Seller dengan hadiah Cashback hingga total 1.5 juta berupa GoPay Coins mulai dari 10 order pertama.