Find Us On Social Media :

Lima Cara ChatGPT Dapat Membantu Anda dalam Perdagangan Cryptocurrency

By Rafki Fachrizal, Selasa, 18 April 2023 | 11:15 WIB

Ilustrasi Cryptocurrency.

ChatGPT kini masih menjadi topik yang sering dibicarakan orang-orang karena kemampuan luar biasa yang dimilikinya.

Dikembangkan oleh OpenAI, ChatGPT sendiri merupakan teknologi chatbot berbasis AI (Artificial Intelligence).

Jutaan orang tertarik dengan chatbot ini, dan menggunakannya untuk berbagai hal seperti membuat esai, mendapatkan saran ide rencana strategi bisnis, hingga membantu menulis kode program.

Tetapi, bisakah teknologi ini dimanfaatkan juga dalam perdagangan cryptocurrency (mata uang kripto)? Dilansir dari makeuseof.com, berikut ini beberapa cara ChatGPT dapat membantu Anda dalam melakukan aktivitas terkait cryptocurrency.

1. Memberikan Data Statistik Pasar

Trader dan investor cryptocurrency sangat bergantung pada statistik pasar, seperti harga, volume perdagangan, dan pasokan, untuk membuat keputusan tentang aset apa yang akan mereka beli atau jual.

Apalagi harga cryptocurrency bersifat sangat fluktuatif, sehingga sulit untuk melacak kinerja aset tertentu.

Meskipun ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak statistik kripto, ada opsi lain yang lebih baik yang dapat digunakan yaitu dengan ChatGPT.

Anda dapat mengunjungi ChatGPT dan mengajukan pertanyaan yang dipersonalisasi tentang pasar cryptocurrency, alih-alih hanya memeriksa angka-angka umum.

Ini memungkinkan Anda untuk mengakses pertanyaan khusus tentang kripto, tren DeFi (Decentralized Finance), dan banyak lagi.

Ini bisa berupa apa saja, mulai dari sekadar memeriksa harga aset cryptocurrency favorit Anda saat ini, hingga menilai volume perdagangan bursa kripto yang ingin Anda ikuti.

2. Menjelaskan Topik Kripto yang Kompleks

Dunia kripto dan DeFi sama sekali tidak mudah untuk dipahami. Industri ini dipenuhi dengan berbagai layanan, aset, dan konsep teknologi yang berbeda, yang dapat membingungkan bagi mereka yang baru memulainya.