Find Us On Social Media :

Twitter Resmi Hapus Centang Biru Versi Lama Termasuk Media Pemerintah

By Adam Rizal, Minggu, 23 April 2023 | 10:00 WIB

Centang Biru Twitter

Twitter resmi menghapus label centang biru versi lama termasuk media yang didanai dan berafiliasi dengan pemerintah.

Beberapa media yang terkena dampak kebijakan baru Twitter seperti NPR, PBS, CBC dan BBC, RT Rusia dan China Xinhua News.

Juru bicara CBC Leon Mar mengatakan perusahaan sedang meninjau perkembangan terbaru ini dan akan menghentikan akun Twitter sebelum mengambil langkah selanjutnya.

Setiap orang yang memiliki tanda centang biru lama terpengaruh oleh perubahan ini, bahkan termasuk beberapa selebritas dunia.

Sebagai gantinya, Anda harus menjadi anggota Twitter Blue untuk mendapatkan label centang biru.

Sayangnya, peraturan Twitter itu berat sebelah karena Musk memberikan tanda centang Biru kepada kritikus Twitter LeBron James dan Stephen King secara gratis seperti dikutip The Verge.

Untung mendapatkan label centang biru, merek dan organisasi dapat mengajukan Twitter Blue, dengan biaya $8 per bulan, untuk mendapatkan kembali tanda centang biru di akun mereka. Atau, dapat membayar untuk tanda centang emas untuk verifikasi.

10000 Karakter

Twitter Blue

Twitter menghadirkan layanan terbaru untuk pengguna berbayar Twitter Blue. Kali ini seluruh pengguna Twitter Blue dapat mengirimkan twit yang lebih panjang, dari 4.000 karakter menjadi 10.000 karakter.

Penambahan jumlah karakter itu membuat pengguna Twitter Blue bisa mengirimkan keresahan atau opininya dalam bentuk twit dengan lebih komprehensif, tanpa harus mengkhawatirkan jumlah kata yang ditulis seperti dulu.

Tak hanya itu, pengguna Twitter Blue juga bisa menebalkan tulisan (bold) ataupun memiringkan tulisan (italic).