Find Us On Social Media :

Apa saja Keunggulan Jadi Anggota Berbayar Twitter Blue di Indonesia?

By Adam Rizal, Rabu, 26 April 2023 | 09:30 WIB

Centang Biru Twitter

Twitter memiliki layanan berlangganan baru bernama Twitter Blue di Indonesia. Twitter Blue memungkinkan pengguna Twitter untuk mengakses fitur-fitur eksklusif dengan biaya bulanan.

Beberapa keunggulan menjadi anggota Twitter Blue adalah adanya fitur Undo Tweet, yang memungkinkan pengguna untuk membatalkan tweet yang baru saja mereka kirim dalam waktu beberapa detik setelah tweet tersebut diposting.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering salah kirim tweet atau merasa tweet mereka kurang pantas untuk diposting.

Selain itu, pengguna Twitter Blue juga dapat mengakses fitur Bookmark Folders yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan tweet ke dalam folder khusus untuk referensi atau bacaan nanti.

Fitur ini tentu sangat membantu pengguna yang ingin mengorganisir tweet yang mereka simpan.

Keunggulan lain dari Twitter Blue adalah adanya fitur Reader Mode yang membuat tampilan tweet menjadi lebih mudah dibaca dengan font yang lebih besar dan pengaturan tata letak yang lebih mudah dibaca.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang menghabiskan banyak waktu membaca tweet atau thread di Twitter.

Yang terpenting dari semuanya, pengguna Twitter Blue juga mendapatkan akses ke centang biru, yang biasanya diberikan kepada akun yang telah terverifikasi. Dengan akses ini, pengguna dapat menambahkan centang biru ke akun mereka sendiri, meskipun mereka tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan verifikasi resmi. Ini dapat membantu pengguna untuk memperkuat kredibilitas dan kepercayaan pengikut mereka.

Twitter Blue juga menyediakan fitur bookmark yang ditingkatkan, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan cuitan favorit mereka dan mengatur bookmark ke dalam folder yang berbeda. Ini dapat membantu pengguna untuk menjaga dan mengakses cuitan yang penting dan menarik dengan lebih mudah.

Untuk saat ini, biaya berlangganan Twitter Blue di Indonesia adalah Rp 39.000 per bulan. Namun, Twitter mengatakan bahwa mereka akan terus memperbarui fitur dan layanan untuk membuat pengalaman Twitter Blue semakin menyenangkan dan berharga bagi pengguna.

Melalui Twitter Blue, Twitter berharap dapat meningkatkan pendapatan dari pengguna aktif yang sangat loyal dan mengurangi ketergantungan pada iklan. Meskipun layanan ini belum tersedia di seluruh dunia, Twitter berencana untuk memperluas layanan ke lebih banyak negara di masa depan.

Fitur Twitter Blue