Find Us On Social Media :

Xbox PC Game Pass Rayakan Ultah Pertama, Ini Deretan Pencapaiannya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 4 Mei 2023 | 19:15 WIB

Ilustrasi PC Game Pass

Pada 19 April lalu, Xbox merayakan ulang tahun pertama PC Game Pass di wilayah Asia Tenggara yang telah diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

“Banyak hal telah berlalu sejak peluncuran PC Game Pass di Asia Tenggara satu tahun lalu – ulang tahun pertama ini merupakan perayaan atas seluruh dukungan yang diterima Xbox dari para pemain di Asia Tenggara,” kata Jeremy Hinton, Asia Business Director, Xbox.

Sejak peluncurannya, PC Game Pass telah berkembang secara signifikan di Asia Tenggara. Ada beberapa pencapaian yang berhasil di raih PC Game Pass.

Di antaranya seperti member Game Pass yang meningkat dua kali lipat di Asia dalam dua tahun terakhir, ada lebih dari 12 juta achievement (pencapaian) telah diraih oleh pengguna Game Pass di Asia Tenggara, dan Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar terbesar Minecraft di Asia Tenggara.

Pencapaian lainnya yaitu game yang paling populer di pasar Asia Tenggara diketahui adalah Game Multiplayer Online Co-operative yang dapat dimainkan secara cross-platform. Contohnya adalah Grounded dan Sea of Thieves.

PC Game Pass ini terus berkembang, menyediakan tampilan visual yang lebih baik bagi para penggunanya, jalan cerita yang mengesankan, dan permainan yang menyenangkan, melalui game terbaru seperti Wo Long: Fallen Dynasty, dan Ghostwire: Tokyo, serta yang paling dinanti-nanti oleh penggemar, yaitu Minecraft Legends.

Kerja sama yang diumumkan baru-baru ini dengan Riot Games juga memungkinkan pelanggan PC Game Pass untuk mengakses konten in-game di game seperti Valorant dan League of Legends. 

Masa depan juga terlihat sangat cerah dengan Redfall dari Bethesda Game Studio yang sebentar lagi dapat dimainkan, juga games lain seperti Exoprimal dan Starfield yang bakal tersedia di PC Game Pass.

Selain itu, Xbox baru saja mengumumkan sistem friend invitation pada Xbox Game Pass untuk pelanggan Xbox Game Pass Ultimate dan PC Game Pass agar bisa memberikan percobaan PC Game Pass 14 hari kepada teman. 

Masa trial ini datang dengan seluruh benefit dari PC Game Pass, termasuk game Day One dari Xbox Game Studios seperti Redfall, ratusan game PC lainnya, membership EA play, dan lain-lain.

Di luar kehadiran library PC Game Pass yang luas, Xbox juga meluncurkan Xbox Wireless Controllers di Asia Tenggara sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi pemain di Asia Tenggara.

Peluncuran Xbox Wireless Controllers akan memberikan pemain cara yang baru untuk menikmati game-game di PC Game Pass.

Controller ini diluncurkan untuk pertama kalinya di Filipina, Malaysia, dan Indonesia, serta dengan pilihan warna baru di Thailand dan Vietnam, dalam memperkaya katalog aksesoris mereka.