Find Us On Social Media :

Enam Hal Menyenangkan yang Dapat Anda Lakukan dengan ChatGPT

By Liana Threestayanti, Minggu, 14 Mei 2023 | 16:00 WIB

ChatGPT telah mengubah cara kita berinteraksi dengan AI. Chatbot AI dari OpenAI ini membuat interaksi tersebut menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Seperti yang kita saksikan saat ini, ChatGPT telah mengubah cara kita berinteraksi dengan artificial intelligence (AI). Chatbot AI dari OpenAI ini membuat interaksi tersebut menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Dengan kemampuan natural language processing (NLP) terdepan, ChatGPT dapat membantu pengguna mengerjakan aneka tugas, mulai dari menjawab pertanyaan mengenai trivia atau hal-hal yang tidak penting sampai menulis kode pemrograman.

Nah, mumpung wiken, yuk coba lakukan enam  hal menarik ini bersama ChatGPT.

1. Membuat resep makanan

Ini salah satu hal menarik yang dapat dilakukan ChatGPT, yaitu menciptakan resep sesuai preferensi pengguna, berdasarkan jenis bahan makanan tertentu, atau ketentuan diet tertentu.

Berikan informasi tentang hidangan yang diinginkan, misalnya jenis masakan, bahan utama yang ingin digunakan, atau batasan diet yang mungkin harus Anda ikuti. ChatGPT kemudian akan memberikan resep dengan petunjuk langkah demi langkah, jumlah bahan, dan bahkan tips memasak.

2. Membuat draf rencana latihan/olah raga yang dipersonalisasi

Minta ChatGPT membuat rencana latihan yang disesuaikan dengan tingkat kebugaran Anda, berdasarkan tujuan, peralatan yang tersedia, kondisi kesehatan, dan sebagainya. Untuk memulai, berikan informasi tentang diri Anda, misalnya usia, jenis kelamin, berat dan tinggi  badan, tingkat kebugaran saat ini, pengalaman berolahraga, tujuan latihan, kondisi kesehatan, dan peralatan olah raga yang Anda miliki.

Jika Anda tidak tahu informasi apa yang harus Anda berikan, tanyakan saja ke ChatGPT, "informasi apa yang dibutuhkan untuk membuat rencana latihan yang paling akurat dan sesuai kebutuhan?"

3. Bermain game trivia

Ajak ChatGPT bermain atau membuat game trivia.

Untuk membuat game, katakan pada ChatGPT Anda ingin bermain game trivia, tentukan topik atau temanta. ChatGPT pun akan membuat daftar pertanyaan untuk Anda jawab. Atau, tantang ChatGPT dengan pertanyaan trivia dari Anda.