Find Us On Social Media :

Begini Cara Domino's Pizza Indonesia Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

By Liana Threestayanti, Minggu, 14 Mei 2023 | 21:38 WIB

Domino's Pizza Indonesia mengadopsi solusi berbasis cloud dari Netcore Cloud untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. (Gambar hanya ilustrasi)

Domino's Pizza Indonesia mengadopsi solusi berbasis cloud dari Netcore Cloud untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Platform Netcore Cloud yang didukung teknologi artificial intelligence (AI) diharapkan Domino's akan membantu membangun pemahaman yang komprehensif mengenai pelanggan berdasarkan user analytics. Hasil ini pada akhirnya dapat meningkatkan strategi pemasaran dan produk.

Domino's memanfaatkan platform Customer Engagement Netcore untuk membuat profil terpadu dari tiap pelanggan. Platform ini akan menghubungkan data point tiap pelanggan yang berinteraksi di seluruh saluran daring dan luring. Dengan cara ini, perilaku pelanggan dapat dianalisis dalam tiap tahap perjalanan konversi. Para pemasar pun dapat menyesuaikan strateginya berdasarkan insight mengenai pendapatan, DAU, kelekatan aplikasi, alur pengguna, atau instrumen pengukur lainnya. 

Menggunakan platform Product Experience, Domino's menerapkan langkah-langkah dan petunjuk yang memandu pengguna memakai aplikasi atau situs web dan memperoleh pengalaman yang intuitif dan menyenangkan. 

Kombinasi kedua platform ini, Domino's ingin menciptakan customer journey yang lebih kontekstual dan relevan. Ketika relevansi lebih baik, pengalaman pengguna juga akan lebih baik dan pengguna akan datang lagi.

Dan karena Netcore adalah no code platform, Domino's disebut Netcore akan memperoleh penghematan lebih dari 150 jam kerja per minggunya yang berdampak pada efektivitas biaya.

Siddhesh Sawant, Regional Vice President - Indonesia, Netcore Cloud, mengatakan bahwa dengan memanfaatkan dua platform Netcore, Domino's secara alami akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan penjualan untuk Domino's yang pada akhirnya sama-sama memberikan keuntungan. 

"Di Domino's Pizza Indonesia, kami bangga dengan posisi kami sebagai aplikasi pesan antar makanan QSR (Quick Serve Retail/Restoran Cepat Saji) nomor satu di negara ini. Sebagai rantai Piza nomor satu di Dunia, kami berkomitmen untuk menyediakan pengalaman pelanggan terbaik bagi para pengguna iOS maupun Android kami, baik pesanan untuk dibawa pulang (Jaminan Pengambilan 2 menit) ataupun pengantaran (Jaminan Pengantaran 30 menit)," ujar Mayank Singh, Chief Digital Officer & VP - Marketing, Digital Business & IT, Domino's Pizza Indonesia. 

Solusi Netcore, disebut Mayank Singh, memungkinkan perusahaan meningkatkan pengalaman dan interaksi dengan pelanggan, serta meningkatkan order conversion rate. 

Netcore Cloud sendiri hadir di 22 pasar secara global serta melayani lebih dari 6500 klien, termasuk CIMB Niaga, FWD Life, Bluebirdgroup, Panorama JTB, Bussan Auto Finance, Qerja, dan Capital Life