Find Us On Social Media :

Lima Aplikasi Berbasis AI yang Berguna di Perangkat iOS Anda

By Rafki Fachrizal, Senin, 15 Mei 2023 | 13:45 WIB

Ilustrasi Aplikasi Berbasis AI untuk Perangkat iOS.

Teknologi Artificial Intelligence (AI) terus mengalami perkembangan dan semakin sering kita jumpai penerapannya di kehidupan sehari-hari.

Contoh inovasi berbasis AI yang tengah marak digunakan banyak orang saat ini adalah ChatGPT, chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI.

Keunggulan utamanya, ChatGPT mampu memberikan respons dari setiap pertanyaan atau perintah pengguna secara luwes dan cepat.

Selain ChatGPT, saat ini nyatanya sudah banyak inovasi lain yang dibekali teknologi AI, seperti aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Nah pada artikel ini, InfoKomputer akan membagikan beberapa aplikasi iOS berbasis AI teratas yang dapat mempermudah pekerjaan Anda, sebagaimana dikutip dari Analytics Insight

1. Lensa AI

Lensa AI telah menjadi salah satu aplikasi AI yang paling populer dan banyak digunakan untuk perangkat iOS.

Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu. Namun, Lensa AI baru populer pada akhir tahun 2022 lalu setelah Prisma Labs menghadirkan fitur yang disebut Magic Avatar.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengubah foto diri (self-portrait) menjadi gambar yang seperti lukisan foto realistis atau karya seni anime berkualitas tinggi.

Fitur di aplikasi Lensa AI itu bekerja dengan menggunakan jaringan open source yang disebut Stable Diffusion, yang dikembangkan startup Stability AI untuk menciptakan seni digital.

Pada 1 Desember kemarin, aplikasi Lensa AI menduduki peringkat puncak dalam kategori Foto & Video di App Store.

2. WOMBO Dream

Sebagai aplikasi AI Art Generator, aplikasi WOMBO Dream memungkinkan penggunanya untuk mengubah teks menjadi foto atau gambar digital yang diinginkan dalam hitungan detik. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Wombo Studios Inc.