Find Us On Social Media :

Great Eastern Life Indonesia Pakai AI di Dua Produk Unit Link Barunya

By Rafki Fachrizal, Selasa, 16 Mei 2023 | 17:45 WIB

Sebagai upaya mendukung peningkatan angka inklusi keuangan di Tanah Air, Great Eastern Life Indonesia didukung oleh mitra strategisnya Bank OCBC NISP, menghadirkan dua produk baru unit link atau PAYDI (Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi) yang ditenagai teknologi AI (Artificial Intelligence), yaitu GREAT Protection Link dan GREAT Investlink Protection.

GREAT Protection Link merupakan gabungan proteksi dan investasi yang dirancang untuk melindungi impian nasabah sekaligus membantu nasabah mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Tidak hanya itu, produk ini juga bisa ditambah dengan berbagai asuransi tambahan (rider) guna memaksimalkan kebutuhan perlindungan.

Sementara GREAT Investlink Protection merupakan solusi perencanaan keuangan masa depan dengan alokasi investasi dan proteksi jiwa yang optimal.

Untuk hasil investasi yang optimal, produk ini mengalokasikan Premi 100% sejak hari pertama Polis aktif dan memberikan ekstra 1% Bonus Loyalitas di tahun ketiga Polis.

Spesifikasi kedua produk unit link baru tersebut juga sudah disesuaikan dengan aturan baru SEOJK 5/2022.

“Great Eastern Life Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan nasabah dan mempertahankan kepercayaan nasabah. Oleh karena itu, kami meluncurkan dua produk unit link yang telah sesuai dengan ketentuan SEOJK 5/2022. Melalui GREAT Protection Link nasabah dapat memiliki ketenangan jiwa dalam mewujudkan berbagai impian dengan adanya proteksi sekaligus investasi yang dirancang mengikuti tujuan investasi nasabah. Untuk merencanakan keuangan masa depan dengan alokasi proteksi dan investasi yang optimal, nasabah dapat memilih produk GREAT Investlink Protection,” tutur Nina Ong, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia.

Menggunakan Teknologi AI

Menariknya, kedua produk itu pun sudah dilengkapi dengan pilihan dana investasi (fund) baru yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) bernama GreatLink Intelligence Equity Fund.

Great Eastern Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi jiwa yang terus berinovasi dengan penggunaan teknologi AI untuk pilihan dana investasi pada produk unit linknya.

“Dengan adanya inovasi GreatLink Intelligence Equity Fund yang menggunakan teknologi AI sebagai pilihan dana investasi, kinerja investasi juga menjadi semakin optimal untuk nasabah,” kata Nina Ong.

Tak bisa dipungkiri, saat ini dunia sedang berada di fase percepatan teknologi yang semakin canggih, termasuk salah satunya penggunaan teknologi AI.

Kehadiran teknologi AI tentunya telah mempermudah aktivitas manusia, termasuk dalam ranah investasi.