Find Us On Social Media :

Tolak Bing AI Meski Canggih, Samsung Tetap Setia Pakai Google Search

By Adam Rizal, Senin, 22 Mei 2023 | 15:00 WIB

Ilustrasi Bing

Samsung memutuskan tetap setia menggunakan layanan mesin pencari Google Search untuk semua perangkat smartphone-nya dan tidak tertarik beralih ke mesin pencari Microsoft Bing AI berbasis GPT-4 yang super pintar.

Hal itu dilaporkan The Wall Street Journal yang memastikan Samsung batal mengganti layanan pencarian lainnya. Sebelumnya beredar laporan bahwa Samsung sedang mempertimbangkan peralihan layanan mesin pencarian ke peramban lainnya sejak April 2023.

Samsung tertarik beralih pindah ke mesin peramban lainnya seperti Bing AI karena pesatnya pertumbuhan dan ekspansi artificial intelligence (AI) miliki Microsoft seperti dikutip Gizmochina.

Saat ini Google Search tetap menjadi browser bawaan smartphne Samsung Galaxy, mengingat Google telah memberikan USD3 miliar ke Samsung.

Alasan lainnya, keputusan Samsung untuk bertahan karena penggantian mesin pencari tidak akan menimbulkan banyak perubahan untuk pengguna, mengingat sebagian besar pengguna ponsel pintarnya jarang menggunakan peramban internal.

Selain itu, Google pun kini juga ikut mengejar kemajuan layanannya di bidang AI dengan mengembangkan Bard dengan kemampuan yang lebih mumpuni.

Keunggulan Bing AI

Begini cara menggunakan Bing ChatGPT

Microsoft telah merilis Bing AI berbasis GPT-4, membawa kemampuan, keunggulan, dan fitur revolusioner ke dunia teknologi. Bing AI, yang didukung oleh teknologi terbaru GPT-4, menghadirkan pengalaman pencarian yang lebih cerdas, personal, dan interaktif bagi pengguna di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa kemampuan, keunggulan, dan fitur utama Bing AI berbasis GPT-4:

1. Pemahaman Bahasa yang Lebih Mendalam

Dengan GPT-4, Bing AI dapat memahami bahasa manusia dengan lebih mendalam dan kontekstual. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian yang lebih spesifik dan mendapatkan hasil yang lebih relevan.