Find Us On Social Media :

Twitter Minta Microsoft Bayar Tagihan Biaya Penggunaan Data Bing Chat

By Adam Rizal, Selasa, 23 Mei 2023 | 13:30 WIB

Twitter

Twitter menyindir Microsoft yang telah menyalahgunakan data pengguna Twitter dan meminta Microsoft untuk membayar tagihan biaya data Bing Chat.

Bahkan, Twitter juga menemukan Microsoft secara sengaja membocorkan data pengguna Twitter ke pemerintah.

Twitter pun mengirinkan surat protes ke CEO Microsoft Satya Nadella untuk meminta penjelasan resminya.

Juru bicara Microsoft Frank Shaw mengatakan perusahaan akan mempelajari surat witter dan menanggapinya dengan sesuai. Microsoft pun berharap untuk melanjutkan kemitraan jangka panjang dengan Twitter.

Popularitas ChatGPT dan layanan AI generatif lainnya yang meroket membuat platform seperti Twitter dan Reddit menginginkan kompensasi atas penggunaan data mereka untuk melatih bot.

CEO Twitter Elon Musk bahkan menyindir bahwa Microsoft lah yang menjalankan OpenAI sekarang atau memiliki kekuatan besar untuk mengatur OpenAI. Terlihat, chatbot AI-nya Microsoft Bing Chat ditenagai oleh ChatGPT, milik OpenAI.

Karena itu, Musk mengejar Microsoft untuk membayar data yang telah digunakan Bing untuk pelatihan.

Twitter harus melakukan segala daya dan upaya untuk meningkatkan pendapatan perusahaan, mulai dari meminta pengguna berlangganan Twitter Blue demi mendapatkan centang biru hingga melakukan efisiensi pegawai.

Bahkan, Musk memecat sekitar setengah dari karyawan di perusahaan. Dia sekarang mengakui itu sangat tergesa-gesa tetapi keputusan harus diambil dengan cepat.

"Twitter seperti pesawat yang terbakar yang akan jatuh, secara finansial," katanya.

Bersih-bersih

Facebook dan Twitter