Find Us On Social Media :

Startup SkorLife Dapat Suntikan Dana Tahap Awal Senilai US$4 Juta

By Rafki Fachrizal, Rabu, 24 Mei 2023 | 13:15 WIB

(Kiri ke Kanan) Pendiri dan CEO SkorLife Ongki Kurniawan, Pendiri dan COO SkorLife Karan Khetan.

Startup fintech (financial technology) SkorLife mengumumkan bahwa baru-baru ini telah berhasil meraih pendanaan tahap awal (Seed Funding) senilai US$4 juta.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Hummingbird Ventures serta didukung sejumlah investor lainnya seperti QED Investors, AC Ventures, dan Saison Capital.

SkorLife akan menggunakan dana segar tersebut untuk pengembangan produk lebih lanjut, membangun kesadaran merek di pasar, memperluas tim, dan mendorong pertumbuhan perusahaan secara umum.

Co-founder dan CEO SkorLife, Ongki Kurniawan mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Hummingbird Ventures dan QED Investors sebagai pendukung baru SkorLife. Keberadaan mereka yang berskala global, ditambah dengan keahlian mendalam dalam sektor ini sejalan dengan visi ambisius kami. Keyakinan kuat para investor terhadap visi kami telah memperkuat komitmen kami untuk merevolusi industri kredit di Indonesia.”

Sementara itu, Asia Lead Hummingbird Ventures, Akshay Mehra menuturkan, “Kami percaya, terdapat peluang untuk membangun merek konsumen terkait kredit di Indonesia, dan kami yakin, Ongki dan Karan adalah pendiri yang tepat untuk mewujudkannya. Setelah melihat model-model ini berhasil di bagian lain dunia, kami sangat antusias untuk menerapkan pembelajaran kami dan bermitra dengan para pendiri untuk menciptakan perusahaan generasional di Indonesia.”

Sebagai pemain teknologi kredit, SkorLife merupakan pelopor kategori baru dalam industri startup di Indonesia.

Startup ini menawarkan layanan credit builder yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses skor kredit dan laporan kredit mereka dari lembaga kredit di negara ini, serta memberikan saran dan tips personal untuk pengguna agar dapat mencapai skor yang luar biasa dan mengakses kredit yang lebih baik.

Keterbatasan akses warga Indonesia terhadap kredit yang adil disebabkan oleh pengetahuan terbatas pasar mengenai bagaimana kredit berfungsi, dan bagaimana menjadi peminjam yang bertanggung jawab.

SkorLife mengklaim, ketika masyarakat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang profil kredit mereka, maka mereka akan berusaha untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan kelayakan kredit dan reputasi keuangan mereka.

Hal ini akan memberikan mereka akses ke peluang kredit yang lebih adil, serta bermanfaat bagi masyarakat secara umum dalam jangka panjang.

Co-founder dan President SkorLife, Karan Khetan menjelaskan, “Dengan dana yang kami peroleh, SkorLife siap untuk mempercepat misinya dalam mempromosikan pinjaman yang bertanggung jawab dan praktik kredit yang adil di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendorong literasi keuangan di kalangan individu dan komunitas.”

Sejak dibuka untuk umum pada September tahun lalu, aplikasi SkorLife sudah mendapatkan kepercayaan dari ratusan ribu pengguna dalam mengelola profil kredit mereka.

SkorLife juga menjadi bagian dari regulatory sandbox dalam klaster Financial Planner, yang memberikan fleksibilitas perusahaan dalam menguji model bisnis baru.