Find Us On Social Media :

Apa itu WA GB dan Beragam Fitur Menarik yang Ditawarkan ke Pengguna?

By Adam Rizal, Rabu, 24 Mei 2023 | 13:15 WIB

Cara Download GB WhatsApp Secara Gratis.

Bagi pengguna aplikasi WhatsApp harusnya sudah tidak asing dengan WA GB. Walaupun tidak asing, tapi hanya sebagian orang saja yang tertarik memasang WhatsApp GB. Daya tarik aplikasi ini yaitu dari segi fiturnya.

Ada beberapa fitur menarik yang tidak diperoleh ketika menggunakan WA biasa. Ketika membahas tentang perangkat lunak satu ini masih menjadi kontroversi. Ada pihak yang pro dan kontra.

Sebelum memutuskan memasang WhatsApp GB, alangkah baiknya bila kalian memahami dengan baik hal-hal tentang aplikasi ini terlebih dahulu. Mulai dari pengertian, perbedaannya dengan versi biasa, fitur unggulan yang ditawarkan serta risikonya.

Pembahasan Singkat tentang Apa Itu WA GB

Aplikasi ini adalah hasil modifikasi WhatsApp oleh pengembang pihak ketiga dan bersifat tidak resmi. Karena merupakan modifikasi, membuatnya memiliki beberapa fitur tambahan tertentu yang menjadi daya tariknya.

Aplikasi ini tidak terhubung dengan WA Inc sama sekali mengingat pembuatnya adalah pengembang pihak ketiga. Tujuan dari munculnya aplikasi ini yaitu menambahkan beragam fitur lain yang tidak ditawarkan oleh WhatsApp versi resmi.

Penting diketahui bahwa aplikasi WA GB hanya dapat dioperasikan pada ponsel dengan sistem Android. Tapi, tidak dapat ditemukan di Play Store. Lalu, bagaimana cara pengunduhannya bila tidak tersedia di Play Store?

Cara mengunduhnya yaitu lewat APK pihak ketiga yang bisa diperoleh dari situs website. Kalian hanya perlu menuliskan download WhatsApp GB pada kolom mesin pencarian browser, lalu temukan filenya. Ada beberapa situs menyediakan file aplikasinya.

Inilah Perbedaan antara WhatsApp GB dengan Versi Resminya

Bagi seseorang yang belum terlalu tahu tentang WA GB, biasanya masih bingung terkait perbedaan aplikasi satu ini dengan versi resminya. Sebelumnya sudah sedikit dibahas, bahwa versi asli pengunduhannya langsung dari Play Store atau App Store.

Sedangkan GB WhatsApp tidak bisa diunduh melalui Play Store. Kalian hanya mampu menemukannya dari situs web. Dari segi legalitas, aplikasi satu ini ilegal atau tidak resmi.

Sedangkan WhatsApp sudah terjamin keamanannya dan legal, di bawah naungan Meta. Perbedaan lainnya dari segi fitur, varian GB memiliki fitur yang tidak ada di WA resmi. Salah satu contohnya, menyembunyikan tanda centang.

Perbedaan terakhir, GB WA hanya mendukung OS tipe Android saja. Sedangkan WhatsApp versi resmi bisa dioperasikan di berbagai OS serta platform. Bukan hanya mendukung OS Android saja, tapi juga Windows PC, iOS dan Mac.

Beragam Fitur Unggulan yang Ditawarkan WhatsApp GB

Terdapat beragam fitur unggulan yang ditawarkan oleh WA GB. Fitur inilah penyebab sebagian orang tertarik memasang aplikasi satu ini pada perangkat mereka dibandingkan varian WA Mod jenis lainnya. Inilah beberapa fitur unggulannya:

1.    Menyembunyikan Tanda Centang

Fitur pertama dan termasuk paling banyak diminati oleh penggunanya yaitu menyembunyikan tanda centang pada pesan yang disembunyikan. Baik itu centang dua tanda pesan sudah terkirim maupun centang dua biru tanda telah dibaca.