Find Us On Social Media :

Game MOBA Lokapala Siap Ekspansi di Tiga Negara Asia Tenggara

By Rafki Fachrizal, Kamis, 25 Mei 2023 | 14:45 WIB

Lokapala

Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) esports Lokapala dikabarkan bakal mulai melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara dalam waktu dekat ini.

Lokapala merupakan game MOBA esports pertama dari Indonesia yang dibuat oleh Anantarupa Studios.

Game tersebut pertama kali rilis pada tahun 2020, dan tercatat hingga kini sudah di-download lebih dari 3 juta kali. Lokapala juga memiliki pengguna aktif bulanan sekitar 300 ribu orang.

Ekspansi Lokapala di Asia Tenggara akan dimulai di minggu ke-4 bulan Juni 2023. Untuk tahap awal, Lokapala membuka server close beta untuk negara Vietnam, Thailand, dan Filipina,” tulis keterangan yang diterima InfoKomputer.

Ekspansi Lokapala tersebut juga sekaligus membawa misi diplomasi budaya dengan memperkenalkan berbagai tokoh dan budaya Indonesia ke mancanegara.

Hal ini tentunya berpeluang untuk memperoleh pendapatan dari nilai ekspor Intellectual Property (IP).

Dengan dibukanya server untuk Asia Tenggara ini diharapkan dapat mengukuhkan posisi Indonesia sebagai pemimpin.

Karena tidak ada negara lain di regional ini yang memiliki game MOBA esports lintas negara seperti yang dibawa oleh Lokapala.

Roadmap Lokapala di Tahun 2023

Selain ekspansi ke Asia Tenggara, Lokapala juga mengumumkan roadmap-nya di tahun 2023 ini.

Dalam pengumumannya, Lokapala akan menghadirkan pembaruan untuk penampilan dari karakter-karakter Ksatriya di dalam agar terlihat lebih fresh.

Tidak hanya tampilan Ksatriya, melainkan juga tampilan di beberapa map, sampai ke ruang lobby.

Lokapala juga menyatakan komitmen untuk meningkatkan kualitas dunia esports di Indonesia dengan menggelar beberapa event turnamen skala nasional maupun daerah.