Find Us On Social Media :

Wow! Aplikasi ChatGPT untuk iOS Diunduh 500 Ribu Kali dalam Seminggu

By Adam Rizal, Minggu, 28 Mei 2023 | 10:00 WIB

Ilustrasi ChatGPT.

Respon pengguna iOS terhadap aplikasi chatbot artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ChatGPT sangat positif. Sebelumnya, OpenAI telah memperkenalkan aplikasi resmi ChatGPT di toko aplikasi App Store.

Saat ini aplikasi ChatGPT untuk perangkat iOS telah diunduh sebanyak 500 ribu kali oleh masyarakat Amerika Serikat (AS) hanya dalam enam hari saja.

Tentunya, OpenAI melihat jumlah pengguna ChatGPT untuk iOS akan terus meningkat jika OpenAI meluncurkan aplikasi resmi ChatGPT secara global.

Keberhasilan ChatGPT itu melebihi aplikasi Microsoft Bing dan Edge yang memiliki integrasi GPT-4.

Kehadiran aplikasi resmi ChatGPT di pasar AppStore terbilang lama karena banyak aplikasi ChatGPT palsu dan berbahaya beredar di toko aplikasi.

Banyak orang optimis jumlah unduhan aplikasi ChatGPT bakal tembus ratusan juta hingga miliaran pengguna jika OpenAI menghadirkannya untuk platform Android. Apalagi jumlah pengguna Android mencapai 3 miliar perangkat di seluruh dunia.

Sayangnya, saat ini belum jelas kapan OpenAI akan meluncurkan aplikasi resmi ChatGPT untuk perangkat Android.

Keunggulan

Ilustrasi ChatGPT

OpenAI resmi meluncurkan aplikasi ChatGPT ke toko aplikasi App Store yang memungkinkan pengguna iPhone mengunduhnya.

Alasan OpenAI memperkenalkan resmi aplkasi ChatGPT di perangkat berbasis iOS karena untuk bersaing dengan software AI seluler pihak ketiga berbasis API GPT-3.5 dan GPT-4 lain.Saat ini aplikasi ChatGPT resmi untuk iPhone itu hanya tersedia untuk pasar Amerika Serikat (AS). Open AI akan untuk meluncurkan aplikasi ChatGPT itu ke berbagai negara lain dalam beberapa pekan mendatang.

"Sejak peluncuran ChatGPT, kami mendengar banyak orang ingin mengaksesnya dari mana saja. Kini kami meluncurkan aplikasi ChatGPT di iOS," tertera dalam situs OpenAI.Lantas apa keunggulan aplikasi ChatGPT?. Aplikasi ChatGPT versi iOS itu mengusung fitur serupa versi web, dengan tambahan input perintah suara menggunakan pengenalan suara Whisper karya OpenAI. Aplikasi ini memungkinkan peralihan antara model bahasa standar dan GPT-4 untuk pelanggan ChatGPT Plus.