Find Us On Social Media :

TikTok Kembangkan Chatbot AI Canggih Tako, Ini Keunggulannya

By Adam Rizal, Minggu, 28 Mei 2023 | 13:00 WIB

Strategi maksimalkan konten TikTok bagi pelaku UMKM

TikTok mengembangkan chatbot artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan Tako yang dapat merekomendasikan video dan menjawab pertanyaan tentang apa yang ditonton pengguna. Saat ini Tiktok sedang menguji coba Tako di Filipina.

“Tako didukung oleh asisten chat pihak ketiga dan dirancang untuk membantu mempermudah menemukan konten yang menghibur dan menginspirasi di TikTok,” kata perusahaan itu. TikTok juga menampilkan Tako dalam aplikasi tersebut dan terletak di menu kanan utama di samping pintasan untuk bookmark, dan Like seperti dilansir Tech Crunch.Tidak seperti My AI, TikTok memposisikan Tako sebagai cara untuk menemukan konten baru dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang sedang dibahas di video.

"Jangan ragu untuk bertanya kepada saya apa saja dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari," kata bot dalam tangkapan layar antarmuka chat.

TitkTok juga menguji avatar buatan AI, tetapi belum mengumumkan rencana peluncuran yang lebih luas. Namun untuk saat ini belum jelas seberapa serius TikTok tentang teknologi tersebut. Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan "tidak memiliki rencana saat ini untuk itu di luar tes awal " dari Tako.

Cara bayar TikTok Shop pakai Gopay

Melansir dari Sediksi TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak pengguna yang ingin mengunduh video favorit mereka untuk dilihat kembali di lain waktu atau dibagikan ke platform lain.

Namun, saat kita mengunduh video dari TikTok secara langsung, video tersebut akan memiliki watermark. Bagi beberapa orang, watermark ini bisa mengganggu. Berikut adalah cara mudah untuk unduh video TikTok tanpa watermark.

Perhatian: Sebelum memulai, penting untuk diingat bahwa mengunduh video TikTok tanpa izin dari pemilik aslinya dapat melanggar hak cipta. Pastikan Anda memiliki izin sebelum melanjutkan atau hanya mengunduh video untuk penggunaan pribadi dan tidak untuk tujuan komersial.

Langkah-langkah Mengunduh Video TikTok Tanpa Watermark:

1. Salin URL Video TikTok

Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh. Klik tombol "Bagikan" yang berada di sisi kanan layar dan pilih opsi "Salin tautan". Sekarang Anda telah menyalin URL video TikTok.

2. Menggunakan Layanan Pihak Ketiga

Setelah Anda menyalin URL video, buka browser web Anda dan kunjungi situs web yang menyediakan layanan pengunduhan video TikTok tanpa watermark. Beberapa contoh situs web ini adalah Ssstiktok, MusicallyDown, dan TikTokDownload.