Find Us On Social Media :

Inovasi Software Storage, Dell Tambah Ketahanan Siber & Efisiensi TI

By Liana Threestayanti, Kamis, 1 Juni 2023 | 11:54 WIB

Dell Technologies meningkatkan seluruh portofolio storage, terutama untuk meningkatkan ketahanan siber, efisiensi energi, dan otomatisasi multicloud.

Dell Technologies mengumumkan peningkatan berbasis software terhadap seluruh portofolio storage-nya, terutama untuk meningkatkan ketahanan siber, efisiensi energi, dan otomatisasi dalam mendukung perjalanan multicloud pelanggan. 

Dalam keterangan tertulisnya, Dell menyebutkan ada lebih dari 2.000 pembaruan portofolio storage dalam 12 bulan terakhir di setiap kategori industri storage eksternal. Yang menarik, pembaruan tersebut tersedia tanpa biaya tambahan bagi yang telah menjadi pelanggan dan dapat diakses menggunakan software on-premise. 

Menurut Jeff Boudreau, President dan General Manager, Infrastructure Solutions Group, Dell Technologies, perusahaan saat ini menghadapi tantangan data dan kelangkaan talenta TI yang terampil. 

"Perusahaan kerap berada dalam posisi di mana mereka harus lebih produktif dengan sumber daya yang lebih sedikit,“ imbuhnya. 

Dengan peningkatan, menurut Jeff, perusahaan dapat memaksimalkan investasi TI dengan inovasi software storage yang lebih hemat energi, tapi bisa meningkatkan produktivitas dan memperkuat ketahanan siber.

Untuk PowerStore, array data storage all-flash cerdas, Dell menghadirkan peningkatan fitur keamanan untuk membantu perusahaan-perusahaan saat ini mengadopsi model Zero Trust sehingga bisa melindungi, mencegah dan merespons serangan siber dengan lebih baik. 

Zero Trust adalah sebuah arsitektur keamanan yang mampu melakukan verifikasi pengguna dan sumber daya secara terus-menerus untuk memastikan proses otorisasi hanya untuk entitas dan tindakan yang dikenal.

Pembaruan yang dilakukan termasuk: 

Selain peningkatan dari sisi cyber security, Dell juga menghadirkan pembaruan yang mendorong peningkatan produktivitas penghematan biaya.

Fitur-fitur PowerStore baru ini termasuk: 

Native integration Dell PowerProtect memudahkan perusahaan dan memberikan lebih banyak pilihan untuk mendorong strategi perlindungan data multicloud.

Pelanggan memperoleh kemampuan backup ke cloud yang lebih mudah melalui integrasi PowerStore yang lebih dalam ke solusi perlindungan data Dell, baik berbasis hardware maupun software.