Find Us On Social Media :

Apple Resmi Luncurkan iOS 17, Ini Daftar Fitur-fitur Terbarunya

By Adam Rizal, Selasa, 6 Juni 2023 | 09:00 WIB

iOS 17

Apple resmi memperkenalkan sistem operasi iOS 17 dalam ajang perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023.

Tentunya, Sistem operasi iOS 17 menghadirkan sejumlah fitur-fitur terbaru yang akan memanjakan pengguna.

Apple menghadirkan poster kontak yang dapat dipersonalisasi pada iOS 17 sehingga tampilan orang yang menelpon lebih menarik dari sebelumnya.

Kemudian, Apple juga menghadirkan fitur Live Voicemail yang memungkinkan pengguna metranskrip langsung pesan suara secara real time saat mereka berbicara.

Jika pengguna tidak bisa mengangkat panggilan FaceTime, maka pengguna iPhone dapat merekam pesan dan melihatnya nantinya.

Apple juga menghadirkan fitur NameDrop yang mampu mengirimkan alamat email dan nomor telepon termasuk poster kontak hanya dengan mendekatkan dua iPhone.

iOS 17 juga menyertakan pembaruan keyboard, mulai dari penyempurnaan untuk koreksi otomatis hingga model AI baru pada Dictation.

Ada aplikasi baru yang disematkan Apple pada iOS 17. Pertama Journal yang secara otomatis menyarankan momen yang mungkin ingin pengguna peringati ke entri jurnal.

Setiap entri dapat menyertakan foto dan aktivitas, dan pengguna dapat menjadwalkan pengingat untuk mulai menulis. Apple menjanjikan enkripsi ujung ke ujung untuk keamanan.

Aplikasi kedua StandBy, fitur ini menjadi layar iPhone menampilkan informasi tanggal dan waktu. Selain itu dapat menampilkan informasi dari Live Activities, Widget, smart stacks, dan secara otomatis mengubah tampilan jadi mode lanskap saat iPhone diisi ulang.

Pengguna iOS 16

Apple telah memperbarui data penggunaan perangkat sistem operasi iOS 16 dan iPad OS 16 di situs pengembang Apple.