Find Us On Social Media :

Coba Bikin Naskah Cerita “Black Mirror” Pakai ChatGPT, Charlie Brooker: Omong Kosong

By Rafki Fachrizal, Rabu, 7 Juni 2023 | 19:00 WIB

Serial Black Mirror

Kreator serial televisi "Black Mirror", Charlie Brooker, mengungkapkan bahwa ia sempat meminta bantuan ChatGPT menulis naskah cerita untuk sebuah episode di serial televisi sukses itu. Namun, Brooker kecewa dengan hasilnya dan bilang itu “omong kosong”.  

"Saya telah bermain-main dengan ChatGPT," kata Brooker kepada majalah Empire, dikutip dari Variety.

"Hal pertama yang saya lakukan adalah mengetik 'buat episode "Black Mirror"' dan menghasilkan sesuatu yang, sekilas, terlihat masuk akal, tetapi setelah dilihat lagi, ternyata omong kosong. Karena yang dilakukannya hanyalah mencari semua sinopsis episode 'Black Mirror', dan menggabungkannya," jelas Brooker lagi.

Meskipun episode "Black Mirror" yang ditulis oleh ChatGPT tidak dapat digunakan, namun hal tersebut memberikan pengalaman tersendiri bagi Brooker.

Lebih lanjut, serial televisi Black Mirror kini tengah bersiap-siap untuk memulai debut musim keenamnya, yang akan terdiri dari lima episode baru.

Brooker telah memperkenalkan para pemain untuk musim baru Black Mirror tersebut yang meliputi Aaron Paul, Annie Murphy, Ben Barnes, Danny Ramirez, Himesh Patel, Josh Hartnett, Kate Mara, Michael Cera, Paapa Essiedu, Rob Delaney, Rory Culkin, Salma Hayek Pinault, dan Zazie Beetz.

Hartnet, Mara dan Paul membintangi episode berjudul "Beyond the Sea", yang berlatar belakang tahun 1969 dan mengikuti dua orang dalam sebuah misi teknologi tinggi yang berbahaya.

"[Ini] semacam masa lalu, masa kini, dan masa depan yang dystopian," kata Brooker kepada Empire tentang episode tersebut.

Sebagai informasi, Black Mirror musim keenam akan tayang perdana pada 15 Juni 2023 di platform streaming Netflix.

Baca Juga: Jepang Peringatkan ChatGPT Tidak Kumpulkan Data Sensitif Tanpa Izin