Find Us On Social Media :

Kingston Datangkan "Starship No.35" ke COMPUTEX 2023 dan Pamerkan Aneka Produk

By Cakrawala Gintings, Rabu, 7 Juni 2023 | 23:15 WIB

Kingston memamerkan aneka produk terbarunya pada Kingston Future Hub sehubungan COMPUTEX 2023. Terdapat berbagai produk yang dipamerkan, termasuk yang mungkin kurang disadari banyak orang seperti produk-produk embedded yang terpasang pada aneka perangkat yang lazim dipakai sehari-hari. Tak hanya itu, Kingston juga mendatangkan 'Kingston Starship No.35' ke tempat digelarnya COMPUTEX 2023.

Berdiri pada tahun 1987, Kingston Technology kini berumur lebih dari 35 tahun. Sejalan dengan itu, Kingston bulan Maret lalu meluncurkan “Kingston Starship No.35” yang merupakan experiential truck. Pada COMPUTEX 2023 yang berlangsung dari 30 Mei sampai 2 Juni 2023 di Taipei, Taiwan, Kingston pun mendatangkan Kingston Starship No.35. Berada di area Taipei Nangang Exhibition Center dari 30 Mei sampai 1 Juni 2023, pengunjung Kingston Starship No.35 bisa mengikuti permainan yang disebut “Kingston Interstellar Travel Challenge” dengan hadiah total senilai NT$180.000. Selain itu, Kingston juga memamerkan aneka produknya via “Kingston Future Hub” yang adalah ruang pamer di Grand Hyatt Taipei — hotel yang populer sebagai tempat tambahan semasa COMPUTEX.

Mengusung tagline “Kingston Is With You”, berbagai produk yang dipamerkan Kingston pada Kingston Future Hub menunjukkan bahwa Kingston memang hadir pada aneka perangkat maupun kegiatan yang lazim dipakai maupun dilakukan oleh masyarakat dunia. Bahkan, berbagai produk terbaru yang dipamerkan Kingston di sana diklaim bisa membantu masyarakat bersangkutan untuk menyongsong masa depan. Adapun Kingston Starship No.35, tidak hanya bisa mengikuti permainan, pengujung bisa pula mengetahui perihal Kingston dan produk-produknya. Bagi yang mengikuti Kingston Interstellar Travel Challenge, mereka berkesempatan memenangkan uang tunai, swag Kingston, maupun tiket pulang pergi EVA Air Premium Economy dari Taipei ke tujuan Asia atau sebaliknya.

Kingston Starship No.35 yang didatangkan Kingston ke area Taipei Nangang Exhibition Center tempat diselenggarakannya COMPUTEX 2023. Pengunjung Kingston Starship No.35 bisa mengikuti Kingston Interstellar Travel Challenge dan berkesempatan mendapatkan hadiah.

Hadirnya hadiah tiket pulang pergi EVA Air adalah sejalan dengan kemitraan antara Kingston dan EVA Air. Maskapai penerbangan berumur 34 tahun yang baru saja mendapatkan SKYTRAX 5-Star Airline Certification untuk kedelapan tahun secara berturut-turut ini, merupakan mitra perjalanan Kingston sejak lama. Kingston via salah seorang penggawanya pada Kingston Future Hub menyebutkan bahwa perjalanan menggunakan EVA Air akan menghasilkan kenangan dan Kingston menyediakan produk untuk menyimpan kenangan tersebut. Alhasil, cocok bila keduanya bekerja sama.

Tiket pesawat terbang InfoKomputer dari Jakarta, Indonesia ke Taipei, Taiwan dan sebaliknya sehubungan COMPUTEX 2023 pun disponsori oleh Kingston dan EVA Air. Maskapai penerbangan yang dipakai tentunya adalah EVA Air. Bagi penulis ini adalah kali pertama dan kedua menumpang pesawat EVA Air. Menyenangkan adalah salah satu kata yang menggambarkan pengalaman yang penulis rasakan menumpang pesawat EVA Air. Pasalnya, ruang untuk kaki alias legroom, setidaknya pada pesawat yang ditumpangi, relatif lapang. Selain itu, pramugari/pramugaranya terlihat disiplin dalam mengikuti protap. Opsi konten untuk hiburan yang disediakan juga cukup beragam.

Kingston Interstellar Travel Challenge sendiri secara garis besar bisa dibilang terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah menjawab pertanyaan yang muncul di layar Kingston Starship No.35 melalui aplikasi LINE pada smartphone atau sejenisnya — menyerupai permainan dengan Kahoot! Sebelumnya, dibagikan dahulu sejumlah informasi mengenai Kingston dan produk-produknya. Sepuluh peserta dengan nilai tertinggi pada bagian pertama akan lanjut ke bagian kedua. Pada bagian kedua peserta masuk ke dalam Kingston Starship No.35 dan menguncang secara fisik semacam boneka yang telah dilengkapi alat khusus untuk mendapatkan tambahan nilai. Peserta dengan nilai tertinggi akan mendapatkan uang tunai NT$1.000 dan sisanya mendapatkan botol air edisi terbatas Kingston.

Sepuluh peserta Kingston Interstellar Travel Challenge babak awal dengan nilai tertinggi akan masuk ke dalam Kingston Starship No.35 dan menguncang secara fisik semacam boneka yang telah dilengkapi alat khusus untuk mendapatkan tambahan nilai. Peserta yang mendapatkan nilai total tertinggi akan beroleh NT$1.000.

Terdapat tujuh puluh ronde (bagian pertama plus bagian kedua) yang telah dijadwalkan. Tiga peserta dengan nilai tertinggi dari seluruh ronde tersebut akan mendapatkan uang tunai; NT$30.000 untuk yang tertinggi, NT$12.000 untuk yang kedua, dan NT$8.000 untuk yang ketiga. Bagi yang membagikan Kingston Interstellar Travel Challenge ke teman-teman LINE-nya bisa mendapatkan tambahan nilai maupun berpeluang memenangkan iPhone 14. Setelah menyelesaikan sebuah ronde, peserta bisa mendaftar dengan mengisi formulir daring yang disediakan untuk berkesempatan memenangkan tiket pulang pergi EVA Air Premium Economy yang disebutkan tadi.

Kingston Future Hub

Sementara, pada Kingston Future Hub, Kingston mengelompokkan berbagai produknya ke dalam lima zona. Kelima zona itu adalah Smart Living, Gamer Ecstasy, Vlogger Essentials, Creator Gadgets, dan Enterprise Suite. Aneka produk yang hadir pada masing-masing zona adalah sesuai nama zona tersebut. Pada Smart Living misalnya hadir produk-produk embedded Kingston, tepatnya embedded NAND flash memory dan DRAM, yang dipakai perangkat-perangkat untuk kehidupan pintar sehari-hari semacam komputer tablet, drone, dan smartwatch. Begitu pula contohnya pada Vlogger Essentials hadir produk-produk Kingston yang mendasar bagi vlogger seperti kartu micro-SD, kartu SD, kartu CF, dan SSD eksternal; atau pada Enterprise Suite hadir produk-produk Kingston untuk pusat data alias data center seperti DDR5 DIMM yang registered (DDR5 RDIMM) dan SSD untuk server dus pusat data.

Kingston Future Hub tempat Kingston memamerkan aneka produk barunya sehubungan COMPUTEX 2023 yang dibagi ke dalam zona-zona.