Find Us On Social Media :

Pakai Solusi Collaborative Ads, Penjualan Produk 3 Brand Ini Melejit

By Rafki Fachrizal, Jumat, 9 Juni 2023 | 15:45 WIB

Tokopedia melalui Tokopedia Marketing Solutions bekerja sama dengan Meta–perusahaan induk Facebook dan Instagram–menghadirkan solusi bagi pelaku bisnis yang bernama Collaborative Ads.

Solusi Collaborative Ads memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan konversi penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna media sosial milik Meta (Facebook, Instagram, dan Messenger) yang telah menunjukkan ketertarikan membeli berdasarkan aktivitasnya di Tokopedia.

Saat ini, Elite Spring Bed merupakan salah satu brand (merek) di Tokopedia yang telah menggunakan solusi tersebut.

“Untuk menyasar audiens yang tepat, kami memanfaatkan Collaborative Ads lewat Tokopedia Marketing Solutions. Hasilnya, Elite Spring Bed berhasil mencatat peningkatan pemesanan sebesar 60%, peningkatan pendapatan sebesar 156% dan ROAS (Return on Ad Spend) sebesar lebih dari 9 kali lipat,” kata Head of Marketing Elite Spring Bed, Fajri, dalam media briefing yang digelar Kamis (8/6/2023).

Sementara LEGO, salah satu manufaktur mainan populer di dunia yang juga memiliki toko di Tokopedia, juga menggunakan Collaborative Ads pada strategi pemasaran online-nya, guna mendekatkan LEGO ke pasar Indonesia, khususnya konsumen digital, dan meningkatkan penjualan.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi LEGO Group. Dengan bantuan Collaborative Ads, LEGO mencatat pertumbuhan yang sangat positif, di mana terdapat peningkatan pemesanan toko sebesar 113% dan peningkatan pendapatan toko sebesar 163%. Kami juga mendapatkan ROAS sebesar 3,6 kali lipat pada kampanye kami. Pencapaian ini merupakan bukti keberhasilan dan efektivitas dari kolaborasi Tokopedia Marketing Solutions dan Meta,” ujar SEA E-Commerce Head of the LEGO Group, U-Fong Chua.

Ada pula TCL, brand teknologi global dalam panel layar, TV dan perangkat seluler, yang juga telah memanfaatkan Collaborative Ads untuk meningkatkan konversi penjualan di Tokopedia dari iklan di media sosial.

Chief Marketing Officer TCL Indonesia, Wesley Yeung, menuturkan, “Dengan menggunakan Collaborative Ads dari Tokopedia Marketing Solutions, TCL telah mencatat peningkatan pendapatan sebesar 257%, peningkatan pemesanan sebesar 288%, dengan ROAS sebesar lebih dari 21,4 kali lipat.”

Baca Juga: Tokopedia dan Meta Kolaborasi Hadirkan Collaborative Ads untuk Bisnis

Baca Juga: Tokopedia Ungkap Lima Kelebihan Pakai Kendaraan Listrik, Apa Saja?