Find Us On Social Media :

Sindir Apple Vision Pro, Bos Facebook: Kurang Inovatif dan Kemahalan!

By Adam Rizal, Senin, 12 Juni 2023 | 09:00 WIB

Apple Vision Pro

Apple resmi memperkenalkan perangkat terbarunya kacamatan AR Apple Vision Pro yang dijual Rp50 jutaan di Pasar.

Meta sebagai perusahaan yang sama-sama mengembangkan kacamata AR melihat Apple Vision Pro bukanlah ancaman

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan Apple Vision Pro bukanlah ancaman bisnis bagi produk Meta karena perangkat Apple itu tidak menawarkan inovasi, baterai yang besar dan harganya yang kemahalan.

"Tidak ada yang benar-benar baru (Apple Vision Pro) dan dipakai dalam kondisi duduk bukan beraktivitas. Setiap demo yang mereka tunjukkan adalah orang duduk di sofa sendirian. Maksudnya, ini mungkin adalah masa depan komputasi, namun ini bukan sesuatu yang saya inginkan," kata Zuck seperti dikutip The Verge.

Zuck juga mengkritisi tempat baterai Apple Vision Pro yang terpisah.

"Harganya tujuh kali lebih mahal dan membutuhkan energi sangat banyak sampai membutuhkan baterai dan kabel yang terpasang untuk menggunakannya," kata Zuck.

Tak hanya itu, Zuck juga mengkritisi harga Apple Vision Pro yang kemahalan. Bahkan, headset Quest 3 yang akan dirilis Meta harganya hanya US 499.

Dengan harga yang lebih murah ini, menurut Zuck jumlah penggunanya akan lebih banyak dibanding Vision Pro yang dibandrol USD 3.499.

"Kita berinovasi untuk memastikan bahwa produk kita punya aksebilitas dan terjangkau untuk sebanyak mungkin orang, dan itulah menjadi inti yang kita lakukan. Dan sejauh ini kita sudah menjual belasan juta Quest," tambahnya.

Keunggulan Vision Pro

Ilustrasi Apple Vision Pro.

Apple baru saja mengumumkan kacamata augmented reality (AR) pertama Apple Vision Pro yang menawarkan banyak fitur terbaru dan memadukan konten digital dengan dunia nyata.