Find Us On Social Media :

Pengguna Netflix Melonjak Usai Larangan Berbagi Akun Password

By Adam Rizal, Selasa, 13 Juni 2023 | 13:00 WIB

Netflix akan segera batasi praktik password sharing di kuartal pertama 2023

Kebijakan baru Netflix yang melarang penggunanya membagikan akun password membuahkan hasil.

Pengguna Netflix bertambah usai peraturan baru itu diberlakukan dan melampaui lonjakan pendaftaran.

Sebelumnya, Netflix akan membebankan biaya tambahan kepada pelanggan yang berbagi akun ke orang lain (password sharing).

"Berdasarkan data terbaru, Netflix mendapatkan hampir 100.000 pendaftaran setiap hari pada 26 Mei dan 27 Mei. Ini melebihi lonjakan pendaftaran yang diamati Antenna selama lockdown awal COVID-19 di AS pada bulan Maret dan April 2020," kata Analis data streaming Antenana.

Netflix memperkenalkan biaya tambahan untuk berbagi kata sandi akhir bulan lalu. Sekarang, pelanggan dikenakan biaya tambahan USD8 di luar biaya langganan, agar bisa berbagi akun ke anggota tambahan.

Jika Anda membayar tingkat Premium Netflix seharga USD20 per bulan, Anda dapat menambahkan dua orang lagi ke akun Anda.

Jika Anda menggunakan paket standar seharga USD15,50, Anda hanya dapat memiliki satu anggota tambahan.

Tambahan Biaya 

Netflix

Netflix akan memberikan biaya tambahan kepada pengguna yang nekat memberikan akun di Amerika Serikat (AS). Pengguna harus membayar USD8 atau Rp120 ribu per bulan untuk pengguna yang ingin berbagi akun.

Pengguna dapat menambahkan satu anggota tambahan dengan paket Standard, dan dua dengan tingkat Premium. Pengguna dapat mengonversi profil menjadi akun ‘paying extra member’.

Pengguna masih dapat menonton di luar rumah, tetapi harus menetapkan batasan rumahnya baik secara manual melalui aplikasi smart TV.