Find Us On Social Media :

Inflection Klaim Chatbot AI Buatannya Jauh Lebih Canggih dari ChatGPT

By Adam Rizal, Sabtu, 24 Juni 2023 | 11:30 WIB

Ilustrasi ChatGPT.

Perusahaan startup yang bergerak di bidang artificial intelligence, Inflection menyelesaikan model bahasa besar (large language model) untuk membekali chatbot AI Pi. Nantinya, Pi akan menantang dominasi ChatGPT di pasar.

Model bahasa besar Inflection-1 itu memiliki ukuran dan kapabilitas serupa seperti GPT-3.5. Bahkan, Inflection berani mengklaim Inflection-1 jauh lebih baik dengan GPT-3.5, LLaMa, Chinchilla, dan PaLM-540B.

Inflection-1 mampu menunjukkan performa yang baik pada tes logika dasar dan berbagai tingkat pengetahuan seperti tingkat sekolah menengah dan sekolah menengah atas. Namun Inflection-1 masih tertinggal dari GPT-3.5 dalam hal coding.

Inflection mengungkapkan akan merilis hasil pengembangan dari model ciptaannya yang lebih tinggi, setara dengan GPT-4 dan PaLM-2(L).

Jadi Keterampilan Wajib

Ilustrasi ChatGPT.

ChatGPT kini menjadi keterampilan yang paling diminati di dunia kerja secara global, menurut temuan dari laporan terbaru Udemy bertajuk ‘Workplace Learning Index Q1 2023’.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hampir 14.400 pelanggan Udemy Bisnis di seluruh dunia, ChatGPT menjadi topik yang paling banyak dikonsumsi pada kuartal pertama tahun 2023.

Konsumsi kursus ChatGPT meningkat secara signifikan sebesar 4.419% dari kuartal sebelumnya.

Selain itu, hampir 470 kursus baru yang berkaitan dengan ChatGPT ditambahkan ke platform Udemy selama kuartal tersebut, dan jumlah pendaftaran kursus mencapai lebih dari 420.000 per tanggal 31 Maret 2023.

Para pembelajar Udemy Bisnis memanfaatkan ChatGPT terutama untuk meningkatkan efisiensi kerja mereka dan membantu pembuatan copywriting untuk meningkatkan SEO.

Selain itu, ChatGPT juga digunakan untuk menghasilkan ide-ide yang dapat meningkatkan presentasi visual, serta pembuatan email berskala besar guna meningkatkan produktivitas.

Permintaan akan kursus ChatGPT pun terus tinggi di kalangan pembelajar di platform Udemy, dan para instruktur dengan cepat beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan ini.