Find Us On Social Media :

Dorong Perkembangan Talenta Digital, Hacktiv8 Buka Kampus Baru di Surabaya

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 24 Juni 2023 | 19:15 WIB

Penyelenggara program pelatihan intensif (bootcamp) IT Hacktiv8, mengumumkan peluncuran kampus tatap muka baru di Surabaya.

Kehadiran Hacktiv8 di Surabaya didorong atas tingginya peminatan dan kebutuhan akan bootcamp IT yang berkualitas di Surabaya dan Jawa Timur.

Hacktiv8 juga memiliki misi untuk mempermudah akses pendidikan keahlian digital dan mendukung percepatan pertumbuhan teknologi, ekonomi, dan potensi digital Jawa Timur.

Berdasarkan East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI), Jawa Timur menempati peringkat ke-4 sebagai salah satu kota dengan daya saing digital terbaik di Indonesia.

Fakta ini menegaskan bahwa potensi pengembangan dan pemanfaatan teknologi di Jawa Timur dan Surabaya sangat tinggi.

Melihat potensi tersebut, Hacktiv8 ingin mengakomodasi kebutuhan dan potensi talenta digital di Surabaya dan Jawa Timur.

President Hacktiv8, Juventia Vicky mengatakan “Surabaya masuk dalam tiga besar daerah dengan jumlah siswa terbanyak di Hacktiv8. Itu lah yang menjadi salah satu alasan peluncuran kampus Hacktiv8 di Surabaya dengan misi mempercepat pertumbuhan talenta digital dengan menyediakan pelatihan berkualitas, pengalaman belajar interaktif serta dukungan pasca pelatihan kepada alumni.”

Perkembangan teknologi dan keahlian teknologi di Jawa Timur ini akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan efisiensi bisnis, membuka akses pasar global, dan menciptakan lapangan kerja.

Talenta digital memainkan peran penting dalam mendorong inovasi dan pengembangan teknologi, tidak hanya terbatas pada sektor digital, tetapi juga mencakup industri konvensional seperti manufaktur, pariwisata, pendidikan, dan industri keuangan.

Menurut Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), bank sangat membutuhkan talenta digital untuk mendukung digitalisasi operasional bisnis.

“Pembukaan kampus terbaru Hacktiv8 di Surabaya dihadirkan oleh Hacktiv8 untuk memenuhi permintaan tenaga kerja terampil di bidang teknologi dengan memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis. Bootcamp ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Surabaya untuk mengembangkan karir, mengisi kebutuhan tenaga kerja IT, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur,” jelas Vicky.

Kurikulum di bootcamp Hacktiv8 dirancang secara khusus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan di-update secara berkala.

Selain menawarkan program bootcamp para siswa Hacktiv8 juga akan mendapatkan bantuan pasca kelulusan untuk ditempatkan di lebih dari 800 hiring partner.