Find Us On Social Media :

Lima Rekomendasi Kursus Teknologi AI Beserta Link-nya untuk Pemula

By Rafki Fachrizal, Selasa, 27 Juni 2023 | 14:00 WIB

Ilustrasi Rekomendasi Kursus Teknologi AI untuk Pemula.

Di era digital yang semakin berkembang, Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan telah menjadi salah satu teknologi yang paling menarik perhatian.

Teknologi AI memiliki potensi yang luar biasa untuk memajukan berbagai industri, mulai dari industri kesehatan, keuangan, transportasi hingga manufaktur.

Contoh inovasi yang telah dihasilkan berkat teknologi AI seperti ChatGPT, virtual assistant, autonomous car, dan masih banyak lagi.

Nah, berkarier sebagai seorang ahli teknologi AI tentunya hal yang menarik karena keterampilan ini akan semakin dibutuhkan.

Sebelum bisa berkarier di bidang tersebut, tentunya Anda harus mengasah keahlian terlebih dahulu. Caranya, Anda bisa mengikuti kursus atau pendidikan formal untuk mempelajarinya lebih dalam.

Jika Anda tertarik mempelajari dasar-dasar teknologi AI, mengikuti kursus yang terstruktur dapat menjadi langkah awal.

Dalam artikel ini, InfoKomputer akan merekomendasikan beberapa kursus teknologi AI untuk pemula yang dapat membantu Anda memulai perjalanan dalam mempelajari teknologi yang semakin populer ini.

1. “Intro to Artificial Intelligence” di Udacity

Kursus ini memberikan pengantar menyeluruh tentang teknologi AI. Anda akan mempelajari topik seperti logika, perencanaan, pencarian, dan pengenalan ML.

Kursus ini juga mencakup proyek-proyek praktis yang memungkinkan Anda menerapkan konsep-konsep yang dipelajari.

Link: https://www.udacity.com/course/intro-to-artificial-intelligence--cs271

2. “Machine Learning by Stanford University” di Coursera

Kursus ini diajarkan oleh Andrew Ng, seorang pakar teknologi AI terkenal. Anda akan mempelajari konsep dasar Machine Learning, termasuk regresi linier, klasifikasi, dan metode clustering.