Find Us On Social Media :

Alternatif Canva:  Website Pixcap untuk Buat Desain 3D dan Dapatkan Ilustrasi 3D Gratis

By ADV PI, Selasa, 4 Juli 2023 | 11:48 WIB

Pixcap

Tren desain 3D kini masih berlangsung, berkembang, dan digandrungi. Semua perusahaan besar sudah beralih dari desain 2D menuju desain 3D. Desain 2D cenderung tampak datar dan membosankan, dibandingkan desain 3D yang lebih nyata dan realistis.

Meski begitu, tidak semua desainer grafis bisa menguasai teknik desin 3D ini dengan cepat. Untuk membuat desain 3D, desainer harus terbiasa menggunakan software khusus. Selain itu, komputer juga harus memiliki spesifikasi tinggi. Para desainer juga kerap menghabiskan waktu berhari-hari untuk membuat satu desain 3D.

Kabar baiknya, permasalahan desain 3D kini terjawab lewat kehadiran platform desain 3D yang dapat diakses melalui website, yakni Pixcap. Dengan website ini, desainer pemula pun bisa membuat desain 3D tanpa harus mempelajari software computer yang kompleks. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan lebih dari 10.000 elemen 3D berkualitas tinggi yang tersedia secara gratis.

Berikut adalah sejumlah keunggulan Pixcap:

1. Edit ilustrasi/elemen 3D secara mudah dan cepat (bisa edit warna, angle, dan pencahayaan (lighting). 2. Memiliki 10.000 lebih ilustrasi 3D dengan kualitas tinggi. 3. Tidak perlu memasang (install) aplikasi atau software berat (browser-based). 4. Bisa dijadikan aset untuk materi promosi marketing. 5. Bisa mengedit 3D tanpa coding.

Baca Juga: Daftar Lengkap Jalanan di Jakarta yang Dipasang Teknologi AI

Berikut fitur-fitur Pixcap yang bisa kamu nikmati:

1. Mengubah warna ilustrasi 3D

Pixcap menyediakan fitur untuk mengubah warna ilustrasi 3D dengan mudah. Kamu hanya perlu klik  bagian warna yang ingin kamu ubah dan menggantinya.

2. Mengubah pencahayaan ilustrasi 3D

Pencahayaan sangat penting untuk ilustrasi 3D. Pixcap menyediakan fitur dimana kamu bisa mengubah warna cahaya, intensitas, dan bayangan dengan mudah.

3. Mengubah angle ilustrasi 3D