Find Us On Social Media :

Meta Bakal Luncurkan Fitur Konten Iklan Berbayar di Threads

By Adam Rizal, Kamis, 13 Juli 2023 | 15:00 WIB

Meta Threads

Meta akan memperkenalkan fitur branded content atau konten bermerek pada Threads. Fitur itu sebelumnya sudah tayang pada Facebook dan Instagram. Fitur branded content akan memfasilitasi kreator konten untuk berbisnis dengan pihak-pihak tertentu yang dalam hal tersebut adalah pemilik merek yang akan membayar konten beriklannya.

Fitur branded content adalah gabungan strategi marketing influencer dan Instagram Ads. Pemilik merek hanya perlu menyetel akunnya menjadi akun bisnis dan melemparkan kerja sama kepada kreator konten melalui fitur branded content yang bisa ditemukan di pengaturan.

Selanjutnya, brand itu akan membayar Instagram Ads dan kreator konten yang bekerja sama. Nantinya, kreator konten akan mengunggah konten berisi promosi untuk brand yang telah bekerja sama dengannya dan nten tersebut akan di-boost oleh Instagram Ads.

Meta belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kabar fitur branded content di Threads. Sebelumnya, CEO Meta Mark Zuckerberg berencana memonetisasi Threads jika aplikasi terbarunya itu telah memiliki satu miliar pengguna. Sejauh ini Threads memiliki jumlah pengguna lebih dari 100 juta dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Threads berhasil menarik perhatian pengguna Internet karena mampu menghadirkan medsos alternatif selain Twitter. Namun Threads masih memiliki sejumlah kekurangan fitur di umurnya yang baru hitungan hari. Misalnya, tidak ada tagar dan kata kunci yang biasanya digunakan pengguna untuk mengikuti isu-isu tertentu.

Kekurangan Threads

Aplikasi komunikasi Threads telah menciptakan platform yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berbagi konten dengan mudah.

Kurang dari 24 jam saja, Threads sudah memiliki 30 juta pengguna yang mendaftar. Dengan Threads, pengguna akan mendapatkan pengalaman microblogging seperti Twitter.

Begitu pula pengguna yang memerlukan akun Instagram untuk masuk. Setelah mendaftar, mereka dapat memilih untuk mengikuti akun yang sama dengan yang mereka ikuti di Instagram, jika mereka juga telah bergabung dengan aplikasi baru tersebut.

Pengguna juga bisa mengunggah teks sebanyak 500 karakter, sementara Twitter hanya 280 karakter. Jika pengguna ingin mengunggah tweet panjang, mereka harus membayarnya melalui layanan Blue.

Threads pun menawarkan kemampuan untuk membagikan postingan langsung ke Instagram Stories. Namun, seperti platform online lainnya, Threads juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diakui.

Berikut kekurangan Threads: