Find Us On Social Media :

Banyak Fitur-fitur Baru, Apa saja Update Pertama Aplikasi Threads?

By Adam Rizal, Kamis, 20 Juli 2023 | 15:30 WIB

Meta Threads

Meta akan meluncurkan update besar pertama Threads untuk pengguna iOS, sistem operasi buatan Apple.

Hal itu diumumkan oleh software engineer Instagram, Cameron Roth, melalui unggahan di Threads.

Tentunya, update Threads itu menghadirkan beberapa fitur terbaru yaitu tab "Follow" di menu "Activity" untuk mengetahui jika ada pengguna baru yang mengikuti.

Selain itu, Threads juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan subscribe (berlangganan) tanpa harus follow.

Dengan mengaktifkan subscribe, pengguna akan mendapat notifikasi tentang unggahan terbaru dari akun langganannya. Threads juga menghadirkan fitur yang dihilangkan di Twitter yakni terjemahan teks.

Threads juga memiliki fitur menerjemahkan unggahan dari beberapa bahasa. Kemudian, ada fitur scrolling feed, label reposter yang bisa diklik, melihat daftar followers Instagram, dan menangani beberapa bug.

Meski mendapat update besar, fitur-fitur yang diharapkan dari Threads seperti Direct Message (pesan) dan hashtag (tagar) belum dimunculkan juga.

Kendati sukses viral dan mencapai 100 juta pengguna dalam satu minggu, Threads masih perlu banyak usaha untuk membuat user betah menghabiskan waktu di platform mereka.

Iklan Berbayar

Meta Threads

Meta akan memperkenalkan fitur branded content atau konten bermerek pada Threads. Fitur itu sebelumnya sudah tayang pada Facebook dan Instagram. Fitur branded content akan memfasilitasi kreator konten untuk berbisnis dengan pihak-pihak tertentu yang dalam hal tersebut adalah pemilik merek yang akan membayar konten beriklannya.

Fitur branded content adalah gabungan strategi marketing influencer dan Instagram Ads. Pemilik merek hanya perlu menyetel akunnya menjadi akun bisnis dan melemparkan kerja sama kepada kreator konten melalui fitur branded content yang bisa ditemukan di pengaturan.