Find Us On Social Media :

DTI-CX 2023 Siap Digelar untuk Dorong Transformasi Digital Indonesia

By Rafki Fachrizal, Senin, 24 Juli 2023 | 17:05 WIB

Ilustrasi Acara DTI-CX (Digital Transformation Indonesia - Conference & Expo).

Transformasi digital telah menjadi pendorong utama dalam mengubah lanskap bisnis, pemerintahan, dan masyarakat di seluruh dunia.

Indonesia, sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, tidak dapat mengabaikan pentingnya transformasi digital untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kemajuan sosial.

Untuk semakin mendorong transformasi digital di Tanah Air, ajang Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) akan kembali digelar tahun ini.

DTI-CX merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia.

Acara yang memasuki tahun kedua ini akan berlangsung pada tanggal 26-27 Juli 2023 di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta, mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

DTI-CX adalah platform penting di mana para pengambil keputusan, ahli teknologi, dan profesional dari 10 sektor industri kunci di Indonesia, yaitu Pemerintahan, Jasa Keuangan, Kesehatan, Telekomunikasi, Infrastruktur, Manufaktur, Transportasi & Logistik, Utilitas, FMCG, dan Pendidikan, berkumpul untuk membahas dan mempercepat transformasi digital di sektor-sektor ini.

DTI-CX, yang diprakarsai oleh Adhouse Clarion bersama Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), mendapatkan dukungan resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Acara ini diharapkan menjadi wadah yang memfasilitasi sektor bisnis dan pemerintahan dalam menemukan teknologi, produk, dan solusi terkini yang sangat penting dalam transformasi digital mereka.

Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), menyampaikan bahwa transformasi digital telah membuka peluang baru bagi industri di Indonesia, terutama dalam hal meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

“Namun, kita juga dihadapkan pada tantangan seperti keamanan cyber, perubahan regulasi, dan perubahan ekosistem ICT bisnis. Oleh karenanya, DTI-CX adalah kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu,Muhammad Arif, Ketua Umum APJII, juga menambahkan bahwa DTI-CX sangat relevan dalam membantu industri menghadapi era digital.

"Industri di Indonesia harus bertransformasi untuk tetap kompetitif. Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjelajahi teknologi, produk, dan solusi terbaru yang penting dalam perjalanan transformasi digital mereka," jelasnya.

DTI-CX 2023 akan menampilkan lebih dari 100 produk teknologi dan inovasi terbaru penunjang transformasi digital dari perusahaan teknologi terkemuka seperti Nokia, Intel, Eikon, Adobe, Cloudmile, Vida, Gygabyte, DCI Indonesia, Trusting Social, Zoho dan banyak lagi lainnya