Find Us On Social Media :

Tantang LinkedIn, Twitter Kembangkan Fitur Terbaru Lowongan Kerja

By Adam Rizal, Selasa, 25 Juli 2023 | 09:00 WIB

Twitter vs LinkedIn

Twitter mengembangkan fitur inovatif bernama "Twitter Hiring" yang akan menantang platform pencarian kerja ternama seperti LinkedIn dan Indeed.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, beberapa organisasi yang memiliki centang emas telah memanfaatkan fitur itu untuk memasang lowongan kerja di profil mereka.

Fitur Twitter Hiring memungkinkan bisnis dan organisasi yang terverifikasi untuk mempublikasikan hingga lima lowongan kerja di profil mereka.

Jika pengguna mengklik lowongan tersebut, mereka akan diarahkan langsung ke situs resmi perusahaan yang menawarkan informasi lebih rinci tentang posisi yang tersedia dan cara mendaftar.

Menariknya, Twitter tampaknya tidak mengenakan biaya tambahan kepada organisasi yang ingin mengakses fitur ini.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa fitur Twitter Hiring sudah termasuk dalam paket "Verified for Organizations" yang dihargai sekitar USD 1.000 per bulan.

Seorang peneliti aplikasi, Niwa Owji, mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan detail tentang fitur baru ini.

Tangkapan layar tersebut mengungkapkan bahwa Twitter menggambarkan fitur ini sebagai cara bagi organisasi yang telah diverifikasi untuk menarik perhatian bakat-bakat baru ke perusahaan mereka.

Tangkapan layar itu juga mengisyaratkan bahwa Twitter kemungkinan akan memungkinkan organisasi untuk mengimpor semua lowongan pekerjaan mereka ke platform ini melalui feed ATS atau XML yang didukung.

Hal ini akan memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menambahkan dan mengelola lowongan pekerjaan mereka secara efisien.

Pembuatan fitur ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan karena sebelumnya pemilik Twitter, Elon Musk, telah memberikan petunjuk tentang rencana pengembangan fitur ini melalui cuitannya pada Mei lalu.

Musk merespons cuitan seorang pengguna yang menyarankan agar Twitter mengembangkan fitur kencan dengan menyatakan, "Ide yang menarik, mungkin lowongan pekerjaan juga," seperti yang dilansir dari sumber TechCrunch.