Find Us On Social Media :

Menelusuri Indahnya Alam dan Warisan Sejarah yang Memukau di Magelang

By ADV PI, Selasa, 25 Juli 2023 | 14:15 WIB

Ilustrasi obyek wisata Magelang.

Kota Magelang yang terletak di Jawa Tengah merupakan destinasi wisata yang unik. Meskipun kota ini tidak terlalu besar, banyak atraksi wisata menarik yang dapat ditelusuri oleh wisatawan.

Tidak hanya keindahan alam dan udara yang sejuk, Kota Magelang juga menawarkan warisan sejarah yang memukau. Dilansir dari Berwisata.id, berikut adalah tempat-tempat menarik yang dapat Anda kunjungi di saat wisata Magelang.

1. Candi Borobudur

Anda dapat mengagumi keagungan cagar budaya dunia yang ditetapkan Unesco, Candi Borobudur. Candi Buddha ini merupakan candi terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-9.

Anda dapat mengeksplorasi kompleks candi yang megah dan menemukan relief-relief indah yang menceritakan kisah-kisah dari ajaran Buddha. Tidak hanya sebagai objek wisata, Candi Borobudur juga menjadi tempat penting bagi umat Buddh, yakni sebagai tempat ibadah saat perayaan Waisak.

2. Gunung Merapi

Anda yang menggemari keindahan alam dan menyukai tantangan pendakian, kunjungi wisata Gunung Merapi. Anda dapat melakukan trekking atau pendakian menuju puncak gunung untuk menyaksikan pemandangan indah di sekitar gunung.

Namun, karena aktivitas vulkaniknya, dianjurkan untuk mendaki dengan pendampingan dari pemandu yang berpengalaman. Sebagai informasi, Gunung Merapi adalah gunung berapi yang masih aktif dan memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan.

3. Salib raksasa di Bukit Rhema

Bukit Rhema atau yang lebih dikenal sebagai Bukit Salib, adalah tempat wisata religi untuk umat Nasrani yang terkenal di Magelang. Anda dapat melihat salib raksasa setinggi 33 meter yang menjadi simbol iman dan keyakinan di puncak bukit ini.

Untuk mendaki sampai puncak bukit, akses berupa tangga yang nyaman dan aman disediakan.  Sambil mendaki tangga menuju puncak bukit, Anda dapat menikmati pemandangan indah Kota Magelang dan Gunung Merapi dari ketinggian.

4. Curug Silawe