Find Us On Social Media :

Nih! 4 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Asia Tenggara dari airasia SuperApp

By Liana Threestayanti, Sabtu, 29 Juli 2023 | 15:09 WIB

Menyambut Hari Snorkeling Sedunia, airasia Superapp memberikan rekomendasi spot snorkeling terbaik di lintas negara Asia Tenggara.

Menyambut Hari Snorkeling Sedunia yang jatuh esok hari (30/7), airasia Superapp memberikan empat rekomendasi spot snorkeling terbaik di lintas negara Asia Tenggara. 

Kawasan Asia Tenggara memiliki kekayaan alam yang luar biasa, termasuk di sisi maritimnya. Eksotisme keindahan alam bawah laut kerap menjadi daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai latar belakang, yang merupakan pencinta snorkeling sejati, berwisata bersama keluarga, teman, maupun para solo-traveler. 

Platform perjalanan airasia Superapp pun mengakui potensi besar dari kekayaan bahari ini dalam meningkatkan industri pariwisata. Head of Marketing airasia Superapp Indonesia, Boni Andika menyampaikan, “Dengan mengoptimalisasi kekuatan teknologi dalam industri pariwisata, airasia Superapp mengajak setiap orang untuk menemukan keajaiban dunia bahari dan berkontribusi pada pelestarian anugerah alam yang tak ternilai ini.” 

Menurut Boni, sebagai platform OTA, airasia Superapp mendukung hal itu dengan menyajikan pengalaman perjalanan terbaik, di antaranya melalui lebih dari 900,000 pilihan hotel yang tersebar di seluruh dunia sehingga memudahkan pengguna dalam menemukan akomodasi terbaik. 

Nah, inilah rekomendasi spot snorkeling terbaik yang bisa Anda temukan di Indonesia, Malaysia, Filipina, hingga Thailand: 

1.Nusa Penida, Bali, Indonesia 

Pulau Nusa Penida adalah surga tersembunyi yang terletak di sisi tenggara Bali. Salah satu spot snorkeling terfavorit di kawasan ini adalah Manta Point. Di spot ini, para wisatawan dan pecinta snorkeling dapat melihat langsung habitat ikan pari Manta dari jarak dekat. 

Untuk mencapai Pulau Nusa Penida, tersedia transportasi kapal cepat dari Pelabuhan Sanur dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Akan lebih baik, jika Anda berlabuh di pagi hari untuk memberikan lebih banyak waktu mengeksplorasi Pulau Nusa Penida dan menikmati aktivitas snorkeling. 

Mengingat jauhnya jarak Sanur dari pusat kota, sangat disarankan untuk bermalam di akomodasi terdekat dari pelabuhan. Beberapa hotel di area Sanur yang tersedia di dan direkomendasikan oleh airasia Superapp, antara lain Swiss-Belresort Watu Jimbar, Segara Village Hotel, dan Maya Sanur Resort & Spa. 

2.Langkawi, Malaysia 

Di kepulauan Langkawi, ada spot surga bawah laut yaitu tepatnya di Taman Laut Pulau Payar. Dengan air lautnya yang sebening kristal dan habitat laut yang memesona, mulai dari terumbu karang berwarna-warni, ikan tropis, hingga bayi ikan hiu, wisatawan akan memperoleh pengalaman snorkeling yang berkesan. 

Jika Anda berencana mencoba wisata snorkeling di Pulau Payar, terdapat sejumlah hotel dan resor ternama di area pulau utama Langkawi yang tersedia di airasia Superapp, seperti Tanjung Rhu Resort, Dayang Bay Resort Langkawi, dan Langkawi Seaview Hotel. Untuk menuju Pulau Payar, Anda dapat berlabuh dari dermaga Kuah dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit.