Find Us On Social Media :

East Ventures Pimpin Pendanaan Rp14 Miliar untuk Startup GENEXYZ

By Rafki Fachrizal, Rabu, 2 Agustus 2023 | 13:45 WIB

Belinda Luis (Co-Founder dan Chief Executive Officer, GENEXYZ) dan Christian Melvin (Co-Founder dan Chief Product Officer, GENEXYZ).

Startup GENEXYZ, mengumumkan penutupan pendanaan tahap awal sebesar US$1 juta (atau sekitar Rp14 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures.

Pendanaan ini turut diikuti oleh investor lainnya, seperti Emtek, MDI, Trinity Optima, dan Massive Music.

Investor pada putaran pendanaan sebelumnya, Future Creative Network (FCN) juga kembali berpartisipasi.

Dengan dana segar tersebut, GENEXYZ akan menggunakan untuk mendukung ekspansi bisnis secara luas hingga menjangkau target pasar Asia Tenggara.

Selain itu, juga akan dialokasikan untuk mengembangkan teknologi yang lebih interaktif dan efektif dalam terhubung dengan komunitas yang relevan dan memaksimalkan dampaknya pada klien.

GENEXYZ ini didirikan sejak 2022 oleh Belinda Luis (Co-Founder dan Chief Executive Officer) dan Christian Melvin (Co-Founder dan Chief Product Officer).

Startup ini menawarkan platform berbasis teknologi yang dapat menghadirkan meta-humans dan agregrator virtual influencer/humans IPs (Intellectual Property) masa kini.

Hal ini memungkinkan para klien dengan mudah mendapatkan data interaksi yang terukur, serta memastikan terjadinya interaksi yang tepercaya antara brand dan audiens.

Dengan menggunakan meta-human, brand memiliki kemampuan untuk memastikan interaksi yang inovatif, konsisten, serta bekerlanjutan, memungkinkan interaksi yang dapat terus dikembangkan (scalable).

GENEXYZ hadir sebagai solusi masa kini bagi setiap brand yang membutuhkan voice of market secara optimal di industri kreatif, periklanan, dan ekosistem Web 3.0.

“Kami senang mendapatkan kepercayaan dari para investor melalui putaran pendanaan ini. Kami percaya pendanaan ini menjadi bukti kuat bahwa misi kami dalam menghadirkan virtual influencer sesuai dengan berbagai perubahan lanskap digital media,” jelas Belinda Luis, Co-Founder & Chief Executive Officer GENEXYZ.

“Kami menciptakan seluruh produk virtual influencer secara in-house dengan sumber daya teknologi dan talenta terbaik, dan kami akan terus memperluas kaliber dari tim GENEXYZ di berbagai disiplin industri sekaligus memperkuat komunitas, channel distribusi, dan ekosistem yang ada,” sambung Belinda.

Didukung dengan ekosistem jaringan yang kuat di ranah teknologi, GENEXYZ akan meningkatkan skala bisnis B2B dan B2C.