Find Us On Social Media :

Akhirnya Apple Izinkan Twitter Pakai Logo dan Nama X di App Store

By Adam Rizal, Kamis, 3 Agustus 2023 | 13:00 WIB

Twitter X

Akhirnya Apple mengizinkan Twitter memakai nama barunya "X" di toko aplikasi mereka, App Store.

Sebelumnya, Elon Musk resmi mengganti nama Twitter menjadi X sekaligus mengubah ikon burung biru yang ikonik menjadi logo "X".

Namun, kampanye perubahan nama yang digalakkan Elon sempat terhambat ketika Apple tidak mengizinkan platform media sosial itu mengganti namanya menjadi X di layanan App Store.

Hal itu dikarenakan ketentuan App Store yang mewajibkan pembuat aplikasi untuk memberikan nama aplikasi lebih dari satu karakter. Meski logo Twitter telah berubah menjadi "X" di App Store, tetapi nama yang terpampang tetaplah Twitter.

Kemudian, Apple membuat pengecualian untuk Elon Musk dengan mengizinkan Twitter mengganti nama menjadi X di layanan App Store.

Sementara itu, Twitter/X tidak mengalami hambatan serupa di Google Play Store. CEO X, Linda Yaccarino, menyampaikan tujuan dari platform media sosial tersebut setelah resmi berganti nama.

"X adalah masa depan interaksi tanpa batas - berpusat pada audio, video, pesan, dan pembayaran/perbankan - menciptakan pasar global untuk ide, barang, jasa, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang mulai kita bayangkan," ujar Linda seperti dilansir GSM Arena.

Tak Ada Hambatan di PlayStore

Elon Musk melakukan serangkaian perubahan besar pada Twitter setelah membeli platform jejaring sosial tersebut seharga 44 miliar dollar AS pada Oktober 2022.

Perubahan ini termasuk mengubah identitas Twitter secara menyeluruh dengan mengganti nama perusahaan dari Twitter Inc. menjadi X Corp.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada logo platform yang sebelumnya menampilkan burung "Larry Bird", kini digantikan dengan huruf "X".

Handle akun resmi Twitter juga berubah dari @Twitter menjadi @X, dan ditambahkan alamat situs X.com sebagai pengganti Twitter.com.