Find Us On Social Media :

Bikin Konten Makin Seru!, Ini Enam Fitur Terbaru YouTube Shorts

By Adam Rizal, Kamis, 3 Agustus 2023 | 13:30 WIB

YouTube Shorts

YouTube meluncurkan enam fitur terbaru untuk memudahkan dan menyenangkan pembuatan konten video pendek yang dikenal sebagai "Shorts."

Shorts pertama kali diperkenalkan sekitar 2021 dan telah menarik lebih dari dua miliar pengguna bulanan. Melalui blog resmi, YouTube mengumumkan enam fitur baru yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah video horizontal menjadi format vertikal yang lebih sesuai dengan format Shorts. Fitur-fitur baru tersebut saat ini tengah diuji coba, dan beberapa di antaranya adalah:

1. Fitur Pengubah Format Video

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah video horizontal menjadi video vertikal, sehingga mereka dapat mempertahankan bagian penting dari video yang lebih panjang dalam format Shorts.

2. Fitur Collab

Fitur ini memungkinkan kreator untuk merekam video Shorts secara berdampingan dengan video YouTube atau Shorts lainnya. Pengguna dapat memilih tata letak layar terbagi vertikal atau horizontal untuk penyesuaian yang lebih nyaman.

3. Stiker Q&A

Fitur ini memungkinkan kreator untuk berinteraksi dengan penonton dengan cara mengajukan pertanyaan dan menerima tanggapan melalui komentar. Ini adalah cara baru yang menyenangkan untuk berkomunikasi dengan pengikut.

4. Live Streaming

Kreator sekarang dapat melakukan siaran langsung dalam format video vertikal seperti Shorts, sehingga dapat berbagi pengalaman langsung dengan penonton. Siaran langsung ini akan terlihat di bagian feed Shorts.

5. Fitur Suggestions