Find Us On Social Media :

Cari Pengguna Baru, Threads Bakal Hadirkan Fitur Pencarian dan Web

By Adam Rizal, Senin, 7 Agustus 2023 | 09:30 WIB

Meta Threads

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan aplikasi Threads by Instagram akan memiliki beberapa fitur baru dalam waktu dekat, termasuk fitur pencarian atau "search" dan fitur web.

"Fitur-fitur baru ini akan membantu pengguna membangun aplikasi untuk penggunaan jangka panjang dan dinamis," katanya.

Tentunya kehadiran fitur-fitur baru itu adalah bagian dari strategi Meta untuk mempertahankan dan menarik lebih banyak pengguna. Threads telah menjadi pesaing Twitter, yang sekarang disebut sebagai X, dan berhasil dengan cepat menarik perhatian banyak pengguna.

Pada minggu pertama perilisannya, aplikasi ini telah diunduh oleh 100 juta pengguna. Threads juga menghadapi tantangan dengan berkurangnya setengah pengguna dalam waktu kurang dari satu bulan setelah peluncurannya.

"Threads tidak mengejar angka engagement yang tinggi, melainkan berfokus pada pengembangan produk baru dan fitur yang dapat meningkatkan kinerja dan pengalaman pengguna," kata Kepala Instagram, Adam Mosseri.

"Kami berharap agar pengguna menyadari bahwa Instagram tengah berusaha memberikan pengalaman yang lebih nyaman di Threads, yang akhirnya dapat menarik lebih banyak pengguna," kata Zuckerberg.

Fitur-fitur Baru Threads

Meta akan meluncurkan update besar pertama Threads untuk pengguna iOS, sistem operasi buatan Apple.

Hal itu diumumkan oleh software engineer Instagram, Cameron Roth, melalui unggahan di Threads.

Tentunya, update Threads itu menghadirkan beberapa fitur terbaru yaitu tab "Follow" di menu "Activity" untuk mengetahui jika ada pengguna baru yang mengikuti.

Selain itu, Threads juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan subscribe (berlangganan) tanpa harus follow.

Dengan mengaktifkan subscribe, pengguna akan mendapat notifikasi tentang unggahan terbaru dari akun langganannya. Threads juga menghadirkan fitur yang dihilangkan di Twitter yakni terjemahan teks.