Find Us On Social Media :

Sepuluh Tools Berbasis AI yang Patut Anda Coba di 2023, Ada ChatGPT

By Rafki Fachrizal, Selasa, 8 Agustus 2023 | 19:15 WIB

Ilustrasi AI (Artificial Intelligence).

Teknologi AI (artificial intelligence) terus merevolusi berbagai industri, mendorong inovasi, dan mengubah kehidupan dan pekerjaan kita.

Di tahun 2023 ini, ada banyak sekali tools (alat) berbasis teknologi AI yang telah bermunculan, menawarkan kemampuan yang menarik untuk memberdayakan individu dan perusahaan/organisasi untuk memanfaatkan potensi AI.

Berikut ini InfoKomputer akan menyajikan 10 alat berbasis AI teratas yang patut dicoba di tahun 2023. Silakan disimak!

1. ChatGPT

Chatbot AI paling populer dan serbaguna yang dapat melakukan apa saja, mulai dari menulis kode hingga membuat puisi bahkan esai.

ChatGPT didukung oleh model GPT-3 dan GPT-4 dari OpenAI, Large language models (LLMs) yang paling canggih di dunia untuk saat ini.

Pengguna bisa mengobrol dengan ChatGPT dengan gaya percakapan yang luwes, mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban dalam hitungan detik.

Dengan ChatGPT, pengguna juga dapat memakainya untuk membuat konten di situs web, blog, media sosial, atau kampanye email.

Untuk saat ini, ChatGPT boleh dibilang asisten AI terbaik yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan tugas berbasis teks apa pun.

2. Jasper

Merupakan alat AI copywriting yang dapat membantu penggunanya membuat konten yang menarik dan persuasif untuk tujuan apa pun.

Jasper menggunakan NLP (natural language processing) dan ML (machine learning) untuk menganalisis audiens, nada, dan tujuan pengguna, serta menghasilkan naskah berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Pengguna bisa menggunakan Jasper untuk menulis berita utama, slogan, iklan, laman landas, email, blog, dan banyak lagi.