Find Us On Social Media :

Gunakan! Lima Alat Bantu AI ini untuk Periksa Tata Bahasa Inggris

By Adam Rizal, Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:00 WIB

Ilustrasi Grammarly

Perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sangat pesat dan menghasilkan berbagai macam alat yang membantu manusia dalam berbagai pekerjaan.

Salah satunya adalah alat-alat pengecekan tata bahasa untuk tulisan dalam bahasa Inggris.

Alat-alat pengecekan bahasa Inggris ini bermanfaat bagi siapa pun yang memerlukan peninjauan tata bahasa bahasa Inggris dalam tulisan-tulisan yang mereka hasilkan, mulai dari keterangan, karya tulis, hingga artikel.

Biasanya, alat-alat pengecekan tata bahasa Inggris itu digunakan oleh pelajar dan pekerja untuk mendukung pengerjaan tugas-tugas.

Berikut adalah beberapa alat AI yang berguna dalam memeriksa tata bahasa bahasa Inggris:

Grammarly

Salah satu alat AI yang sering digunakan untuk memeriksa tata bahasa adalah Grammarly. Selain memperbaiki tata bahasa dalam bahasa Inggris, Grammarly juga menyediakan fitur parafrase, proofreading, dan pemeriksaan plagiarisme.

Alat ini terintegrasi dengan berbagai platform seperti Microsoft Office, ekstensi peramban, dan Google Dokumen. Pengguna dapat mengakses Grammarly secara gratis atau berlangganan versi premium dengan harga mulai dari $12 atau sekitar Rp 180.000. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs grammarly.com.

Wordtune

Wordtune adalah alat AI yang membantu memperbaiki tata bahasa, mempersingkat, dan memperluas konten. Wordtune bahkan memberikan saran untuk mengubah gaya penulisan menjadi lebih santai atau formal. Alat ini bisa digunakan sebagai editor online di peramban, baik sebagai ekstensi di Google Chrome atau Microsoft Word.

Versi gratis Wordtune membatasi hingga 10 perbaikan tulisan per hari, sementara versi premiumnya dibanderol dengan harga mulai dari $24,99 atau sekitar Rp 380.000. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman www.wordtune.com.

ProWritingAid