Find Us On Social Media :

Kreator Konten Wajib Tahu Alat Bantu AI ini, Ada Chatbot AI ChatGPT

By Adam Rizal, Senin, 14 Agustus 2023 | 13:00 WIB

Ilustrasi ChatGPT.

Saat ini alat bantu teknologi berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sudah banyak beredar di pasar untuk membantu kinerja dan produktivitas pengguna.

Para kreator konten harus mengetahui alat-alat bantu AI yang terbukti mampu mempercepat kreativitas dan kinerja terciptanya sebuah konten menarik.

Salah satu alat bantu AI yang harus kreator ketahui adalah Chatbot AI ChatGPT yang terbukti mampu membuat konten-konten tulisan dengan cepat.

Berikut beberapa alat bantu AI yang dapat mendukung penciptaan konten-konten.

ClickUp

ClickUp menawarkan fitur manajemen tugas, kolaborasi visual, pelaporan waktu secara real-time melalui dasbor, ribuan template khusus, dan lainnya. ClickUp juga memperkenalkan fitur asisten konten AI, yang meliputi alat untuk menciptakan ide dan pembuatan konten di ClickUp Docs.

Fitur ini membantu dalam menghasilkan gagasan, penulisan, pengeditan teks, serta merangkum teks panjang menjadi konten yang lebih ringkas dan padat. ClickUp dapat diakses secara gratis atau dengan langganan berbayar mulai dari 7 dolar AS atau sekitar Rp 106.000. Alat bantu AI untuk kreator konten ClickUp dapat dicoba di clickup.com.

Narrato

Narrato memiliki beragam fitur untuk menciptakan ide konten, membuat konten di berbagai platform seperti blog, e-mail, web, iklan, ilustrasi, dan skrip video. Narrato membantu dalam perencanaan dan optimisasi konten dengan fitur-fitur unggulannya, termasuk asisten penulisan AI, pembuat ringkasan konten berbasis SEO, alat gambar AI, serta brainstorming dan ide.

Narrato merupakan alat yang komprehensif untuk seluruh tahapan pembuatan dan manajemen konten. Alat ini memerlukan biaya, dengan harga mulai dari 9 dolar AS atau sekitar Rp 136.000. Narrato dapat dicoba melalui narrato.io.

Lately

Bagi mereka yang aktif di media sosial, Lately merupakan alat yang berguna dalam mengolah konten. Alat ini mampu mengubah konten yang panjang menjadi beberapa postingan dalam waktu singkat.