Find Us On Social Media :

Startup Soul Parking Alami Pertumbuhan Pendapatan 100 Kali Lipat

By Rafki Fachrizal, Rabu, 16 Agustus 2023 | 12:15 WIB

Startup Soul Parking mengumumkan pencapaiannya di mana perusahaan berhasil mengalami pertumbuhan pendapatan 100 kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Soul Parking merupakan startup penyedia solusi parkir berbasis teknologi yang berbasis di Indonesia, bertujuan untuk mengatasi kemacetan di pinggir jalan yang disebabkan oleh parkir sepeda motor dalam volume tinggi di lahan-lahan kecil.

Kenneth Darmansjah, CEO, Soul Parking, mengatakan "Pertumbuhan luar biasa kami dalam tiga tahun terakhir merupakan manifestasi dari tekad kami dalam inovasi, kepuasan pelanggan, dan tanggung jawab lingkungan. Kami tidak hanya mengatasi tantangan perkotaan saat ini, namun juga aktif membentuk masa depan yang menarik dan efisien untuk mobilitas perkotaan di Indonesia."

Didukung oleh AC Ventures sebagai investor awal, Soul Parking mengalami perkembangan dan inovasi yang signifikan selama tiga tahun terakhir.

Terutama, perusahaan ini menunjukkan ketangguhannya selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Meskipun dunia menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan jumlah kendaraan di jalan berkurang, Soul Parking berhasil mengubah strategi untuk mengatasi krisis.

Setelah pandemi berakhir, startupini memanfaatkan peningkatan mobilitas secara umum, mendapat manfaat dari tren global menuju perkotaan dan perbaikan transportasi.

Selain penyimpanan vertikal yang hemat ruang untuk sepeda motor, model bisnis yang terus berkembang dari Soul Parking telah menjadi pusat kesuksesannya.

Penawaran teknologi terbaru startup ini hadir dalam bentuk sistem operasi yang dengan lancar menggabungkan solusi ringan aset dengan perangkat lunak manajemen parkir, menciptakan standar baru di industri.

Strategi inovatif ini tidak hanya mengurangi biaya awal tetapi juga menghasilkan pengembalian yang lebih cepat bagi pelanggan.

Selain itu, Soul Parking meluncurkan model Hardware-as-a-Service sebagai bukti komitmen mereka dalam menyediakan solusi parkir yang mudah dijangkau dan terjangkau.

Dengan menyediakan penyewaan peralatan dan sistem parkir, startup ini berhasil mengurangi biaya awal bagi pemilik lahan, menciptakan pilihan yang lebih fleksibel dan menarik di pasar.

Dalam hal kemitraan strategis dan pasar sasaran bernilai tinggi, Soul Parking telah mengembangkan hubungan pertukaran nilai yang saling menguntungkan dan kuat.