Find Us On Social Media :

Mahasiswa Wajib Punya, Alat Bantu AI ini Bantu Lulus Lebih Cepat

By Adam Rizal, Senin, 21 Agustus 2023 | 09:00 WIB

Ilustrasi ChatGPT.

Saat ini sudah banyak beredar alat bantu artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di pasar yang dapat meningkatkan produktivitas termasuk mahasiswa.

Para mahasiswa dapat memanfaatkan alat bantu AI untuk menunjang kegiatan belajar di kampus sehingga Anda bisa lulus kuliah dengan mudah.

Berikut beberapa alat bantu AI yang para mahasiswa wajib punya:

1. Nuance

Nuance adalah perekam suara yang mampu menuliskan kalimat. AI ini sangat berguna bagi murid yang kesulitan menulis atau mengetik, Nuance menggunakan alat "Dragon Speech Recognition" yang dapat mentranskripsikan hingga 160 kata per menit, 3 kali lebih cepat dari mendikte biasa.

2. Wolfram Alpha

Wolfram Alpha mirip dengan ChatGPT. Wolfram Alpha mampu menjawab pertanyaan dan soal-soal ujian yang dirasa kompleks oleh AI lain.

Selain itu, Wolfram mampu memberikan ulasan mendalam mengenai jawaban ujian matematika tingkat perkuliahan, yang biasa ditemukan pada jurusan teknik hingga fisika.

3. Grammarly

Grammarly memiliki teknologi AI untuk membantu kalian menulis esai. AI ini cocok sekali untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan menulis artikel berbahasa Inggris untuk tugas kuliah.

4. Tutor.ai

Tutor.ai adalah contoh AI lain yang dapat membantu belajar. Anda dapat bertanya suatu topik ke AI ini mengenai topik apapun. AI akan menjawab pertanyaanmu menggunakan berbagai sumber di internet.