Find Us On Social Media :

Fitur AI Snapchat ini Bikin Foto Selfie Anda Jadi Karya Seni Animasi

By Adam Rizal, Kamis, 31 Agustus 2023 | 15:00 WIB

Fitur AI Generatif Snapchat ini Bikin Foto Anda Jadi Karya Seni

Saat ini sudah banyak beredar platform artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang bagus dan mampu meningkatkan produktivitas penggunanya. Platform AI text-to-text, Anda bisa menemukannya lewat chatbot AI ChatGPT.

Anda juga bisa membuat karya seni hanya dengan beberapa petunjuk teks lewat platform AI text-to-picture seperti DALL-E, Midjourney, dan Bing Image Creator. Kini, Snapchat menghadirkan fitur terbaru Dreams berbasis AI yang dapat mengubah foto selfie biasa menjadi karya seni animasi.

Dreams memungkinkan pengguna mengubah foto selfie sederhana menjadi berbagai macam karakter dan adegan.

Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan wajahnya untuk membuat hingga delapan selfie AI yang dihasilkan.

Dengan beberapa foto selfie, Anda mampu membuat model Generative AI yang dipersonalisasi. Snapchat menyediakan delapan gambar pertama buatan AI secara gratis untuk pengguna Snapchat.

Jika ingin gambar AI yang lebih banyak, Anda membeli. Sayangnya Snapchat belum mengumumkan harga untuk gambar-gambar tambahan ini.

Sebelumnya, Snapchat juga memperkenalkan layanan Snapchat+ yang dapat mengakses chatbot AI berbasis GPT yang disebut My AI. Snapchat+ saat ini memiliki lebih dari 4 juta pelanggan.

Baru-baru ini, Snapchat juga mengumumkan dukungan untuk layanan berbagi tautan Linktree yang populer untuk pengguna dengan profil publik.

Sebagai gantinya, Linktree menambahkan tautan ke Snapchat sebagai salah satu tujuan berbagi tautan sehingga orang-orang yang memiliki akun Snapchat dapat dengan cepat menambahkan tautan tersebut ke situs Linktree mereka.

Cara menggunakan Dreams

Dreams adalah fitur AI Generatif yang memberikan gambar yang dipersonalisasi berdasarkan foto selfie pengguna. Begini cara untuk membuat Dream untuk pertama kalinya.

1. Usap ke atas pada layar Kamera untuk membuka Memori