Find Us On Social Media :

Dibantu AI, Kini Proses Transkrip di Substack Lebih Mudah dan Cepat

By Adam Rizal, Sabtu, 2 September 2023 | 15:00 WIB

Substack

Substack meluncurkan fitur terbaru artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang memungkinkan pengguna membuat transkrip langsung dari podcast tanpa perlu harus menggunakan layanan transkripsi lain di luar Substack.

"Fitur baru AI ini membuat podcasting di Substack menjadi lebih baik," tulis perusahaan itu dalam blognya.

Substack mengungkapkan teknologi AI membuat proses transkripsi tidak membutuhkan waktu lama hanya semenit. Setelah proses transkrip podcast selesai, maka Anda masih bisa mengedit dan mempublikasikannya. Setelah itu, Anda bisa memilih bagian yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan audiogram khusus yang dapat Anda bagikan ke media sosial. Audiogram ini biasanya akan menghasilkan seperti video statis kecil dengan teks dan audio diputar di atasnya.

"Kami telah melakukan semua ini dengan menggunakan alat-alat Al yang mutakhir, dan hal ini mencerminkan filosofi kami yang tidak berpikir bahwa AI akan menggantikan pekerjaan yang dilakukan oleh para penulis," lanjutnya.

Alat ini mungkin masih dalam tahap awal. Perusahaan mengatakan kemungkinan perbaikan di masa depan agar alatnya berjalan lebih baik lagi.

"Tetaplah bersama kami untuk sementara waktu, karena meskipun pada pandangan pertama mereka mungkin tidak sempurna, mereka akan berkembang pesat," tambah perusahaan.

Link dan Cara Download Video YouTube dalam Format MP3.

YouTube menggandeng Universal Music Group (UMG) untuk menghadapi perkembangan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang semakin canggih dalam industri musik.

"Kerjasama ini akan melindungi artis musik dan integritas karya mereka di tengah lingkungan yang dipenuhi dengan teknologi AI," kata CEO YouTube, Neal Mohan.

Kerjasama itu mencakup peluncuran YouTube Music AI Incubator, sebuah program yang dirancang untuk mengeksplorasi potensi AI dalam konteks musik.

Program itu akan melibatkan artis, penulis lagu, dan produser inovatif dalam industri musik untuk menggali kreativitas dan keahlian mereka.

Mohan mengatakan teknologi AI generatif telah diimplementasikan oleh jutaan orang dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam pencarian informasi dan peningkatan kreativitas.