Find Us On Social Media :

Makin Pintar, Samsung Bakal Padukan Asisten Bixby dengan AI Generatif

By Adam Rizal, Rabu, 6 September 2023 | 09:30 WIB

Ilustrasi Samsung Bixby

Samsung Electronics Co. akan meluncurkan asisten Bixby berbasis AI Generatif dan akan terintegrasi ke setiap produk rumah tangga Samsung pada tahun depan.

Wakil Presiden Divisi Peralatan Rumah Tangga Samsung Electronics Miyoung Yoo mengatakan Samsung menilai teknologi Ai generatif akan memegang peranan penting di masa depan dan menjadi keharusan di setiap produknya.

"Produk peralatan rumah tangga kami akan saling terhubung dan mempelajari kebutuhan pemilikinya dengan bantuan AI," kata Yoo seperti dikutip sammobile.com.

Teknologi AI Generatif adalah bentuk AI lanjutan yang digunakan di ChatGPT, Dall-E, Google Bard, alat AI baru lainnya, dan dapat memahami kalimat kompleks untuk menawarkan informasi dalam lebih dari satu cara.

Namun produk rumah tanggan pintar berbasis Bixby dapat memahami perintah unik dengan perintah suara. Nantinya, Bixby mampu memahami kalimat kompleks yang memiliki lebih dari dua makna.

Yoo mengharapkan peralatan rumah tangga Samsung di masa depan dapat melampaui fungsi-fungsi penting dan memberikan pengoperasian yang dipersonalisasi berdasarkan perilaku dan kebiasaan pengguna.

"Bixby akan memahami konteks percakapan dan memungkinkan komunikasi yang lebih alami," ujarnya.

Makin Canggih

Produk peralatan rumah tangga Samsung berbasis AI

Samsung Electronics Co. akan mengintegrasikan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan generatif ke dalam produk peralatan rumah tangganya pada tahun mendatang.

Kepala Tim Pengembangan Perangkat Lunak Divisi Peralatan Digital Samsung, Yoo Mi-young mengatakan Samsung akan mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan generatif untuk produk peralatan rumah tangganya.

"Teknologi ini akan diterapkan pada aspek suara, visi, dan tampilan, sehingga peralatan elektronik rumah tangga dapat memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang aktivitas dan kebutuhan konsumen, serta dapat merespons dengan lebih baik," katanya dalam acara pameran teknologi IFA di Berlin, Jerman.