Find Us On Social Media :

Alasan Pengguna Android Bakal Ganti Smartphone ke iPhone 15 Series

By Adam Rizal, Jumat, 8 September 2023 | 13:00 WIB

iPhone 15 Series

Apple akan meluncurkan smartphone flagshipnya iPhone 15 series pada pekan depan. Sebuah survei SellCell mengungkapkan banyak pengguna smartphone Android yang sangat antusias menunggu peluncuran iPhone 15 series.

Survei itu juga mengungkapkan banyak pengguna smartphone Android yang sangat tertarik pindah iPhone 15 series apabila mendukung port USB-C.

Sekitar 63 persen peserta survei mengatakan faktor USB-C menjadi salah satu faktor yang memotivasi mereka untuk meng-upgrade ke iPhone 15.

Sebanyak 37 persen responden mengungkapkan alasan utama mereka beralih ke iPhone 15 series adalah ingin memanfaatkan satu kabel pengisian yang dapat digunakan untuk semua perangkat Apple mereka, termasuk iPhone, iPad, dan Mac.

Sebanyak 66 persen pengguna iPhone ingin mengupgrade ke iPhone 15. Tak hanya Apple Fanboy, sekitar 44 persen pengguna Android sangat ingin pindah ke iPhone 15 jika HP itu mengadopsi USB-C.

Motivasi utama mereka adalah agar iPhone 15 series kompatibel dengan charger perangkat non-Apple.

Apple telah menggunakan port Lightning untuk iPhone selama lebih dari satu dekade, mulai dari pengenalan pertama kali pada tahun 2012 bersamaan dengan peluncuran iPhone 5.

Namun, Apple telah mulai mengadopsi USB-C untuk perangkat seperti iPad dan Mac dalam beberapa tahun terakhir.

Di bawah tekanan peraturan baru dari Uni Eropa, Apple tampaknya akan membawa USB-C ke dalam iPhone 15 series yang mencakup iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max seperti dikutip MacRumors.

Rencananya, iPhone 15 series akan diumumkan pada tanggal 12 September mendatang, bersamaan dengan produk lainnya seperti Apple Watch Series 9 dan generasi kedua Apple Watch Ultra.

Dengan adopsi USB-C ini, iPhone, iPad, dan Mac akhirnya akan menggunakan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, memungkinkan pengguna Apple untuk menggunakan satu charger untuk semua perangkat mereka.

Disindir Google