Find Us On Social Media :

Confluent Gelar Kompetisi Data Streaming Startup Challenge

By Adam Rizal, Kamis, 14 September 2023 | 13:45 WIB

Confluent Gelar Kompetisi Data Streaming Startup Challenge, Ini Hadiahnya

Confluent, Inc, pionir dalam data streaming, hari ini mengumumkan Data Streaming Startup Challenge, sebuah kompetisi global yang memberikan penghargaan kepada startup tahap awal yang membangun aplikasi inovatif dengan Confluent.

Para startup akan bersaing untuk memperebutkan hadiah utama sebesar $500.000 dalam bentuk investasi ekuitas dari Confluent, eksposur pemasaran dan akses ke para pemodal ventura dan para pendiri Confluent yang akan memberikan bimbingan dan keahlian yang berpengalaman.

Perusahaan startup telah lama berada di garis depan transformasi, merevolusi industri dan menggeser status quo. Perusahaan startup di bidang media telah mengubah cara kita menonton acara favorit, startup di bidang transportasi mengubah cara kita bepergian dan startup pada peritel online mengubah cara kita berbelanja.

Data Streaming memainkan peran penting dalam semua bidang usaha ini dengan mendukung aliran data real-time di seluruh organisasi dan mendorong pengalaman pelanggan dan operasi bisnis generasi berikutnya. Data Streaming Startup Challenge ini akan membantu para perusahaan startup dalam membangun gebrakan aplikasi-aplikasi baru yang diusung oleh mereka.

Para juri untuk Data Streaming Startup Challenge antara lain:

Matt Miller, Partner, Sequoia Capital

Eric Vishria, Partner, Benchmark

Carlos Gonzalez-Cadenas, Partner, Index Ventures

Jay Kreps, Co-founder and CEO, ConfluentShaun Clowes, Chief Product Officer, Confluent

"Di Sequoia, kami melakukan pendekatan investasi dengan tujuan untuk menjadi mitra pendiri yang paling berharga dan bermimpi bersama mereka dalam jangka waktu yang panjang," kata Matt Miller, Partner, Sequoia Capital.

"Saya selalu memperhatikan apa yang kami sebut sebagai mentalitas outlier - para pendiri yang memiliki tekad untuk melakukan sesuatu yang berbeda, memecahkan masalah dan tumbuh melalui berbagai tantangan. Data Streaming Startup Challenge ini akan mempertemukan para startup dan mendorong mereka melawan anti-perubahan sehingga dapat membuka peluang baru dengan dukungan data streaming," ujarnya.

"Data streaming memudahkan startup untuk mengubah kekacauan data menjadi produk data, memungkinkan pemrosesan dan analisis secara real-time untuk mendapatkan wawasan yang cepat," ujar Tim Graczewski, Head of Confluent for Startups.