Find Us On Social Media :

Ini Daftar iPhone yang Kebagian iOS 17 dan Fitur -fiturTerbarunya

By Adam Rizal, Selasa, 19 September 2023 | 15:00 WIB

iPhone 15 Series

Apple baru saja meluncurkan sistem operasi terbaru iOS 17 bersamaan dengan peluncuran iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Sistem operasi iOS 17 menawarkan banyak fitur-fitur terbaru seperti dikutip MacRumors yaitu:

1. StandBy

StandBy mode atau modus StandBy akan mengubah layar iPhone Anda menjadi smart display saat diisi daya dalam posisi horizontal. Layaknya fitur AlwaysOn Display di perangkat Android, pengguna iOS dapat melihat berbagai informasi, widget, dan foto favorit di layar saat proses pengisian baterai.

2. Contact Posters

Kini pengguna iPhone dengan iOS 17 dapat membuat tampilan kontak lebih personal, yang muncul saat panggilan telepon masuk di HP. Kali ini, pengguna dapat kustomisasi Contact Poster dengan menggunakan foto atau Memoji, dan font serta warna latar belakang yang disesuaikan. Fitur Contact Posters tersedia di aplikasi Phone bawaan dan akan tersedia untuk aplikasi panggilan pihak ketiga.

3. NameDrop

Fitur menarik lainnya di iOS 17 adalah NameDrop, di mana pengguna dapat membagikan informasi kontak dengan hanya mendekatkan iPhone mereka. Kedua pengguna dapat memilih secara spesifik apakah ingin membagikan nomor ponsel atau alamat email, saat menggunakan fitur ini di iPhone mereka.

4. Swipe to Reply di iMessage

Kini, Anda dapat membalas pesan di iMessage dengan hanya men-swipe chat ke kanan. Sebelumnya, pengguna harus tap dan tahan untuk memunculkan opsi reply chat tersebut.

5. Apple Maps Offline

Apple tampaknya mulai mengejar ketertinggalan mereka dari Google dalam hal aplikasi Maps lewat update iOS 17, dan memboyong fitur offline ke maps mereka.