Find Us On Social Media :

LINE Indonesia Luncurkan GOKS!, Platform Diskon Khusus untuk Mahasiswa

By Rafki Fachrizal, Rabu, 20 September 2023 | 11:15 WIB

Peluncuran Platform GOKS! di Indonesia.

Platform GOKS! (Gokilnya Diskon Buat Siswa) resmi meluncur di Indonesia. GOKS! merupakan platform berbasis web yang menawarkan berbagai diskon atau potongan harga serta menghubungkan berbagai brand di Indonesia dengan pasar khusus mahasiswa.

Platform ini meluncur di bawah naungan LINE Indonesia. GOKS! dapat diakses melalui situs goks.co.id yang dilengkapi dengan proses verifikasi khusus, memastikan bahwa hanya mahasiswa yang dapat mendaftar sebagai pengguna.

Saat ini, GOKS! telah bekerja sama dengan 11 mitra dari berbagai kategori termasuk kategori Makanan & Minuman, Fashion, dan Gaya Hidup, di antaranya brand-brand terkenal seperti Chatime, Hangry Indonesia, FLIX Cinema, Bodypack, Giordano, Richeese Factory dan masih banyak lagi.

“Kami menghadirkan layanan GOKS! yang didedikasikan khusus untuk mahasiswa yang dapat mempermudah para mahasiswa dalam mengakses berbagai diskon serta mendigitalisasi penggunaan kartu pelajar ketika mereka harus melakukan transaksi,” kata Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia.

“Proses verifikasi yang kami kembangkan menjamin pengguna GOKS! betul-betul beridentitas sebagai mahasiswa sehingga diskon yang ditawarkan oleh brand partner dapat tepat sasaran.” tutupnya.

Salah satu merchant yang telah bergabung dengan GOKS! adalah Hangry Indonesia (Multi-brand Company).

Saat ini, Hangry Indonesia tengah mengembangkan bisnis mereka dengan menghadirkan berbagai brand Makanan & Minuman, seperti Moon Chicken, Dari Pada, San Gyu, Accha, Ayam Koplo, dan Wai Thai Food.

Abraham Viktor, CEO Hangry Indonesia, menyatakan, “GOKS! memberikan kesempatan kepada kami untuk memperluas diskon khusus untuk mahasiwa baik melalui gerai online maupun gerai offline. Kami menyadari bahwa mahasiswa memiliki potensi besar sebagai target pasar untuk brand kami, dan itulah sebabnya GOKS! menjadi mitra yang tepat bagi kami dalam melakukan ekspansi bisnis.”

Selain industri F&B, GOKS! pun merangkul industri hiburan untuk sama-sama menyediakan diskon khusus bagi mahasiswa. Salah satunya adalah FLIX Cinema.

Tidak hanya pasar F&B dan Entertaiment, GOKS! pun telah menjangkau fashion brand, seperti Giordano dan Bodypack.

Hingga saat ini, terhitung ada 11 brand yang telah bergabung dengan GOKS! dan perusahaan optimis jumlah brand yang bergabung akan terus bertambah di masa mendatang.

"GOKS! juga ingin mengatasi tantangan yang dihadapi oleh banyak brand saat ini, yaitu dalam melayani generasi muda yang baru muncul. Mahasiswa menjadi titik awal yang baik bagi brand untuk memahami  preferensi dan minat generasi muda yang akan menjadi target utama di masa depan," ungkap Nico Dharmaputra, Strategy Lead LINE Indonesia.

"Pada umumnya, mahasiswa mulai mandiri dalam memilih brand yang ingin mereka gunakan, dan momen ini memiliki signifikansi penting bagi brand-brand untuk memperkenalkan produk mereka," tambahnya.